25 Tahun Reformasi, Kaum Muda Harus Berani Lakukan Pergerakan dan Perubahan

Tubagus Saptani bersama Kader Sukarelawan Ananda Trian Salichan.

KOTA TANGERANG SELATAN, Cybernewsnasional.com — Tubagus Saptani sikapi perjalanan 25 tahun Reformasi, menurutnya Kaum Muda memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan demi perbaikan dan kemajuan kehidupan masa depan suatu Bangsa.

Dalam catatan sejarah pergerakan kaum muda di Indonesia bahkan di Dunia, Perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya diinisiasi oleh kaum muda.

“Khusus di Indonesia, kaum muda sudah terbukti memiliki rekam jejak yang tidak terbantahkan.”Ujar Saptani.

Baca Juga: TPA Liar di Tugu Pladen Tangsel Kembali Beroperas, Aktivis Pertanyakan Pengawasan Pemerintah

Kaum Muda adalah pemilik sah Perubahan, mereka pemilik sah Reformasi Bangsa yang sudah berusia seperempat abad ini, Saptani mengatakan Kaum muda adalah pengawal kemajuan bangsa.

“Untuk menjadi kaum muda yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, maka kaum muda harus membuktikan dengan karya-karya yang bisa dinikmati dan bermanfaat bagi orang banyak”, ucap Tubagus Saptani ketika mendampingi Ketua HIPMI Banten Ananda Trian Salichan S.H dalam temu kader Sukarelawan Ananda Fans Club (AFC) di Tangerang Selatan,Banten pada Jum’at (02/05/2023).

Menurut Tubagus Saptani, sebagai orang muda Banten, sosok Ananda Trian Salichan merupakan figur muda yang memiliki komitmen dan bukti untuk terus memiliki dan mencetak karya-karya nyata yang bisa bermanfaat bagi masyarakat Banten, terkhusus di sebaran wilayah Tangerang Selatan.

“Banten harus banyak melahirkan dan membutuhkan figur muda yang mampu berkarya dengan prestasi nyata.” Seru Saptani.

Tubagus Saptani pun menambahkan, masyarakat muda harus memberikan ruang kesempatan kepada para figur muda untuk tampil garda paling depan, agar potensi yang dimiliki bisa tereksplorasi dengan baik dan dapat berkolaborasi bersama rakyat, baik kemampuan kepemimpinan maupun kemampuan teknis lainnya.

“Kita pun kalau sebaya kan tidak sungkan untuk memberikan masukan-masukan yang positif untuk kemajuan Banten,” tambah Tubagus Saptani.

Dirinya berharap masyarakat Banten khususnya Masyarakat Tangerang Selatan bisa bersinergi dan bersama-sama berjuang dengan orang muda khususnya dengan kang Ananda Trian Salichan.

“Untuk mewujudkan Banten yang kita cita-citakan.” Tandas Tubagus Saptani. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.