Warga Nagrak Gotong Royong Renovasi Rumah Tidak Layak Huni

KOTA TANGERANG, Cybernewsmasional.com – Rumah berusia sekitar 30 tahun yang sudah tidak layak huni milik ibu Ending (50), janda beranak tiga di Kampung Nagrak RW 06, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang Banten, secara swadaya direnovasi warga bergotong – royong.

Renovasi bangunan yang melibatkan 2 tukang dengan di bantu gotong royong warga bertujuan untuk mengganti bangunan atap rumah roboh akibat angin kencang ” Hari ini pekerjaan renovasi yang terakhir, renovasi atap yang roboh di kerjakan dari tanggal 21-26 November 2022 Alhamdulillah pekerjaannya lancar,” Kata Ketua RW 06 Rachmat Hidayat.

Ketua RW 06 Rachmat Hidayat.

Rachmat menjelaskan, bantuan renovasi bangunan atap rumah milik warganya tersebut sebagai bentuk kepedulian warga yang di dapatkan hasil swadaya warga dan para donatur sekitar lingkungan RW 06 Kampung Nagrak.

” Rumah ibu Ending sudah berusia sekitar 30 Tahun, yang atapnya roboh akibat angin kencang ia juga seorang janda yang baru saja di tinggalkan suaminya meninggal jadi kalo bukan warga siapa lagi yang mau membantu,” jelas Rachmat Hidayat yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Periuk saat di konfirmasi melalui sambungan telpon WhatsApp, Sabtu (26/11/2022).

Ia mengatakan, sebelumnya bangunan rumah milik ibu Ending sudah di usulkan melalui program bedah rumah pemerintah, namun persoalan surat rumahnya yang belum bisa di usulkan.

Kondisi rumah Ibu Ending usai direnovasi oleh warga.

” Akhirnya Pengurus RW. 06 dan para Pengurus RT, Berinisiatif mencari dana swadaya dari Donatur, Perusahaan dan Warga sekitar. Alhamdulillah kompak semua dan proses renovasi bisa berjalan lancar,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, berdasarkan laporan dari warga dan ketua RT, selain rumah milik ibu Ending yang di renovasi masih ada beberapa rumah yang di anggap sudah tidak layak huni dan akan segera kami programkan untuk memperbaikinya.

” Karena Pengurus RW bersama Warga siap membantu, jika ada musibah seperti itu, jadi jangan terlalu mengandalkan pemerintah jika warga juga mampu bergotong royong,” ujarnya.

Bantuan swadaya dari warga untuk ibu Ending di harapkan sangat bermanfaat dan berharap warga agar tetep kompak dan tidak putus asa untuk saling membantu, Harapnya. ***(MS/Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.