BAZNAS Sukabumi Berikan Bantuan Rehab Rutilahu Kepada Seorang Warga Penerima Manfaat

Pemberian bantuan dana rehab Rutilahu kepada salah seorang warga Desa Cimanggis.

Sukabumi, cybernewsnasional.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan sosial program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kepada 1 warga Desa Cimanggis, Kecamatan Cicantayan, Sukabumi, Jawa Barat.

Bantuan sosial tersebut diberikan langsung oleh Ketua UPZ Kecamatan Cicantayan kepada warga atas nama Ustad Ade yang beralamat di RT 02/RW 01, di Desa Cimanggis. Bantuan yang diberikan berupa dana sebesar Rp20 juta (dua puluh juta rupiah) tanpa potongan.

“Hal ini merupakan hasil dari kontribusi dari masyarakat Kecamatan Cicantayan melalui infak yang dikumpulkan. Untuk satu kecamatan dipersentasekan hanya satu orang warga penerima,” ungkapnya kepada cybernewsnasional.com, pada Jumat (26/11/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Cimanggis, Enan Najmudin.S.AP., berharap bantuan dana Rutilahu tersebut agar betul-betul digunakan sebaik mungkin sesuai harapan.

“Semoga bantuan ini digunakan sebaik-baiknya dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar senantiasa menumbuhkan kesadaran dan terketuk hatinya untuk rajin infak secara kontinu,” ujar Kades.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Asep selaku perwakilan dari kecamatan bidang sosial budaya berharap agar warga ikut membantu secara swadaya dalam kegiatan renovasi rumah warga penerima bantuan sehingga pembangunan bisa cepat selesai

Selaiin itu, H. Asep meminta masyarakat agar tetap mendukung pemerintah dalam program vaksinasi.

“Saat ini pencapaian vaksinasi masih di bawah 70%, sehingga perlu sosialisasi untuk mendata warga dan diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir MUI Desa Cimanggis, para Kepala Dusun, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat serta beberapa orang dari keluarga yang ikut menyaksikan penerimaan manfaat dana Rutilahu. (Azhari)

Editor: KN

 412 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.