Tahun 2023 Disperkim Kabupaten Sukabumi Rehab 760 Unit Rutilahu, Tahun 2024 Target Meningkat !

Rehab 20 Rutilahu di desa Sukasirna Cisaat bantuan dinas perkim Kabupaten Sukabumi tahun 2023
Rehab 20 Rutilahu di desa Sukasirna Cisaat bantuan dinas perkim Kabupaten Sukabumi tahun 2023

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, telah merehab 760 unit Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) selama tahun 2023.

Perehaban rutilahu tersebar di ratusan desa dan kelurahan di Kabupaten Sukabumi, dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sukabumi TA 2023.

“Jadi, jumlah itu tersebar di 282 desa/kelurahan di Kabupaten Sukabumi. Melalui LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat),” terang Sekretaris Disperkim Kabupaten Sukabumi, Dede Rukaya, pada pertengahan Januari 2024 silam.

Untuk program rehab rutilahu tahun 2024, ia menargetkan jumlahnya dapat meningkat dibandingkan tahun lalu. Optimis terealisasi, lantaran dicanangkan anggaran pembangunan rutilahu bagi korban bencana.

Untuk diketahui, anggaran rehab rutilahu tahun 2023 mencapai 20 juta rupiah per-unit. Dari nilai tersebut, 17,5 juta rupiah digunakan untuk bahan dan material bangunan, dua juta rupiah untuk upah, dan 500 ribu rupiah untuk biaya operasional.Dari informasi yang dihimpun, pada tahun 2024 ini target Disperkim Kabupaten Sukabumi untuk rehab Rutilahu meningkat, dengan pengalokasian anggaran untuk pemenuhan SPM (Standar Pelayanan Minimal), berupa rumah layak huni bagi korban bencana.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.