Walikota Sukabumi Pimpin Upacara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2023, Ini Pesannya !

KOTA SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2023 Tingkat Kota Sukabumi yang digelar di halaman Balaikota Sukabumi, Jumat (03/03/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Para Asisten Daerah, Pimpinan SKPD dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan bahwa HPSN menjadi momentum bagi pengelolaan sampah secara berkelanjutan.

“Selain ini momentum untuk pengelolaan sampah secara berkelanjutan juga sekaligus memberikan dampak positif terhadap kontribusi upaya mitigasi penurunan emisi gas rumah kaca,” ucap Fahmi.

Walikota Sukabumi juga menyampaikan, melalui HPSN Tahun 2023 yang mengusung Tema “Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat” diharapkan adanya peningkatan upaya-upaya untuk mentuntaskan persoalan sampah sesuai target pada tahun 2025.

“Ada target persoalan sampah tuntas pada 2025. Sebagaimana yang tertuang dalam Jakstranas maupun Jastrada, yaitu penanganan sampah 70% dan pengurangan sampah 30%,” imbuhnya.

Kegiatan diakhiri dengan melakukan aksi bersih bersih di sepanjang jalan protokol di Kota Sukabumi, dan membagikan tong sampah secara gratis kepada para supir angkot untuk di simpan di dalam angkotnya masing masing.

(Azhari M)

Sumber : Dokpim Kota Sukabumi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.