Wah ! Inspektorat Kota Sukabumi Gelar Acara Coaching Clinic terkait SPIP

KOTA SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Inspektorat Kota Sukabumi menggelar acara Coaching Clinic penilaian mandiri dan penjaminan kualitas maturitas Sistem Pengendalian interen Pemerintah (SPIP) terintegrasi tahun 2022-2023 di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi, Jumat (03/03/2023).

Dilansir dari Laman Dokpim Kota Sukabumi, perhelatan tersebut dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beserta Wakil Wali Kota Sukabumi Andris Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, Coaching clinic dan deklarasi anti korupsi ini diharapkan memberikan kebermanfaatan maksimal untuk Kota Sukabumi.

Fahmi juga mengungkap, framework penilaian SPIP tidak lain dalam kerangka memberikan manfaat terbaik perencanaan pelaksanaan dan evaluasi yang semuanya berujung pada kebaikan masyarakat.

“Kegiatan ini agar SPIP dikuatkan dan memiliki kesepahaman yang sama dan perencanaan menjadi terkendali. Sehingg proses perencanaan akan baik maka setengah kesuksesan didapatkan,” imbuhnya.

Fahmi berharap, pasca proses perencanaan dan melaksanaan pembangunan berbasiskan perencanana yang disusun. Ada beberapa hal bagaiamana pembangunan dilakukan teruji efektitvitas dan efisiensi di tengah kesulitan anggaran.

“Dalam artian di tengah dukungan anggaran semakinn nerkurang, maka efektivitas dan efisensi pembangunan harus dilakukan. Berikutnya kehandalan pembangunan, kontribusi apa yang dilakuka harus andal dari sisi pelaporannya,” pungkasnya.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.