Walikota Sukabumi Apresiasi Diklatram dan Pasaran Pengajian Kitab Kuning di Yaspi Pontren Syamsul Ulum

KOTA SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengapresiasi pendidikan dan latihan keterampilan Ramadhan (diklatram) dan Pasaran Pengajian Kitab Kuning/Kutubutturats Tahun 1444H/2023M Yaspi Pontren Syamsul Ulum di Masjid Nurul ‘Ulum Pondok Pesantren Syamsul ‘Ulum Gunung Puyuh Kota Sukabumi, Kamis (23/03/2023).

Momen kegiatan ini dapat menjadi ajang peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

” Diklatram ini istimewa karena memberikan materi khusus keagamaan,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Di mana makna Ramadhan salah satunya merupakan bulan tarbiyah atau pendidikan.

Hal ini kata Fahmi dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Selama di bulan Ramadhan Rasulullah melakukan murojaah atau menghapal kembali hapalan Alquran atau aktivitas keagamaan lainnya.

Sehingga kata Fahmi, dalam momen diklatram ke 38 di Syamsul Ulum ini pun hal yang sama dapat dilakukan para santri.

Selain itu para peserta diklatram pun dapat melipatgandakam kemampuan dalam bidang keagamaan. Sebab dalam diklat para santri dididik, dilatih dan dibina dalam sisi keagamaan.

” Diklatram dan pasaran menjadi salah satu media unntuk mengasah kemampuan para santri,” ungkap Fahmi. Terlebih para guru yang memberikan materi menguasai bidangnya dengan baik.

Fahmi mengungkapkan, pendidikan di pesantren merupakan masa terindah dan berbahagia. Sebabnya tidak semua orang bisa mengalaminya. Sehingga para santri harus memanfaatkan masa di pesantren untuk menggali ilmu keagamaan dengan maksimal untuk menjadi orang-orang terbaik.

(Azhari M)

Sumber : Dokpim Kota Sukabumi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.