Waduh, Demi Menangkan Calon RW Diduga LMK RW 11 PIK Intervensi RT Dipertanyakan Warga

Jakarta.Cybernewsnasional.com – Pemilihan RT dan RW saat ini sedang dilaksanakan di beberapa wilayah Jakarta Utara , ini dilakukan sesuai SE No.43 Tahun 2021 dan aturan Pergub No.171 Tahun 2016. Jumat ( 18/3/2022 )

Hal ini diatur untuk ketertiban ada keamanan serta kelancaran pelaksanaan pemilihan RW atau pun RT.

Namun sangat disayangkan isu yang berkembang di Kapuk Muara diduga LMK RW 11 Pantai Indah Kapuk ( PIK ) Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan mengintervensi beberapa RT yang ada di RW 4.

Dengan demikian kata ketua Forum Pemuda Pemudi Kapuk Muara (FP2KM) Munir, isu yang berkembang di Kapuk Muara LMK RW 11 Pantai Indah Kapuk diduga mengintervensi beberapa RT yang ada di RW 4 dan jika hal tersebut memang dilakukan oleh LMK RW.11 tentunya tidak sangatlah elok , dan tidak mencerminkan demokrasi yang baik.

” Saya berharap jangan mewarisi demokrasi buruk kepada regenerasi oleh sebab itu alangkah baiknya mari bersama-sama kita ciptakan demokrasi pemilihan RW yang baik, begitu juga stop money politik dan penggiringan opini publik kesalah satu calon RW,” kata Munir melalui data selulernya. Rabu ( 16/3/2022)

Di hari yang sama warga Rw 1 mengatakan, saya sempet denger dan ramai jadi perbincangan warga, terkait LMK RW 11 memanggil beberapa RT yang ada di RW 4 terkait pemilihan RW.

” Saya pribadi menilai jika isu itu benar sangat disayangkan, karena setahu saya dia itu ketua LMK Kelurahan Kapuk Muara,” kata Iwan.

Menurut calon RW 4 Kalimo mengatakan, kalau memang benar LMK RW 11 mengintervensi beberapa RT yang ada di RW 4 seharus pihak kelurahan menegur LMK tersebut, saya berharap demokrasi ini harus ditegakan.

” Ini kan baru isu yang berkembang di RW 4 diduga LMK RW 11 mengintervensi coba aja tanyakan kepada beliau,” kata calon Rw. Jumat ( 18/3/2022 )

Namun dengan demikian sampai berita ini diturunkan LMK RW 11 Pantai Indah Kapuk ketika di konfirmasi tidak menjawab.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.