Viral !! Berita Hoaks Korban Pembacokan, Kapolsek Cisaat : Pemilik Akun Bisa Dijerat UU ITE

Screenshoot berita bohong yang tersebar di dunia maya
Screenshoot berita bohong yang tersebar di dunia maya

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Viral !! Korban Pembacokan di Media Sosial akun @txtdarisukabumi. Menanggapi hal tersebut Kapolsek Cisaat Kompol Rusmadi angkat bicara bahwa berita itu adalah tidak benar, Pemilik Akunbisa dijerat UU ITE.

Diketahui, sedang viral di media sosial terkait postingan yang mengatakan adanya korban pembacokan geng motor di Kecamatan Cisaat, Kapolsek Cisaat Resor Sukabumi Kota, Kompol Rusmadi, secara Tegas membantah postingan dari pemilik akun Instagram @txtdarisukabumi tersebut, Minggu (20/03/2022).

“Berdasarkan hasil pengecekan di lapangan, terkait foto yang beredar dengan caption korban pembacokan geng motor, kami pastikan itu berita hoaks, ” ujar Kapolsek Cisaat  kepada awak media.

lebih lanjut Rusmadi menjelaskan, gambar yang disebarkan pada postingan @txtdarisukabumi tersebut, merupakan korban kecelakaan lalu lintas.

“Itu merupakan korban kecelakaan tunggal, dengan TKP di daerah Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, pada hari Minggu (20/03/2022) sekitar pukul 03.30 waktu setempat. Dan saat ini, korban berinisial A.N sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Syamsudin SH,” jelasnya.

Masih menurut Kapolsek Cisaat Kompol Rusmadi, secara tegas dirinya mengingatkan kepada pemilik akun Instagram @txtdarisukabumi, atas perbuatannya tersebut, telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Karena sebenarnya, tidak ada kejadian pembacokan yang dilakukan geng motor.

“Postingan hoaks ini sudah jelas bisa kena Undang-undang ITE. Karena fakta-fakta di lapangan, baik dari saksi di TKP, maupun RSUD Syamsudin, menerangkan bahwa korban laka lantas,” tegasnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.