Kabid Humas Polda Jabar : Cegah Bahaya Narkoba, Polres Majalengka Sosialisasi dan Penyuluhan di KTB Majalengka

Sosialisasi dan penyuluhan terkait Narkoba oleh Polres Majalengka
Sosialisasi dan penyuluhan terkait Narkoba oleh Polres Majalengka

MAJALENGKA, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar laksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dalam Lingkungan Keluarga di Kampung Tangguh Bersinar (KTB) Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Minggu ( 20/03/2022).

Pada kegiatan tersebut selaku Narasumber, KBO Sat Res Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Zenal Abidin, mengatakan Tema kegiatan adalah “Ketahanan Keluarga Merupakan Benteng Diri Dari Penyalahgunaan Narkoba”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Personil Sat Res Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar, Aparatur Desa,Tokoh Agama dan Pengurus Kampung Tangguh Bersinar (KTB) dengan peserta dari Jemaah Pengajian rutin ibu-ibu.

“Narkoba mempunyai dampak buruk bagi penggunanya, untuk itu dengan adanya sosialisasi ini diharapkan orang tua dapat memberikan edukasi kepada keluarganya akan bahaya narkoba” tutur Ibrahim Tompo.

Saat dikonfirmasi, KBO Sat Res Narkoba IPTU Zenal Abidin dalam kesempatan tersebut menyampaikan Keluarga dinilai menjadi alternatif pencegahan yang paling efektif dalam meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba.

“Salah satu Grand Design 2020-2024 adalah meningkatkan ketahanan keluarga sebagai benteng pertahanan diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.,”pungkasnya.

Lebih lanjut disampaikan, ketahanan keluarga anti narkoba di wilayah pedesaan merupakan bentuk implementasi program Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) di Kabupaten Majalengka, Penguatan ketahanan keluarga berbasis sumber daya pembangunan desa, tutur Ia merupakan salah satu program prioritas BNN tahun 2020-2024.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwun Affandi  menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Narkoba Polres Majalengka Polda Jabar ini menyasar ibu- ibu jemah pengajian,  agar ibu-ibu pengajian  dapat lebih mengetahui tentang narkoba, dampak penyalahgunaannya serta ciri-ciri umum penyalahgunaan narkoba.

“Dengan adanya Penyuluhan ini Para orang tua selanjutnya dapat memberikan edukasi kepada keluarganya dan dapat lebih waspada dalam lingkungan Keluarga,” Ucap AKP Udiyanto.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.