Bareng Dandim, Kapolres Sukabumi Kota Cek Proses Pemungutan Suara Pilkades Serentak

SUKABUMI KOTA, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo bersama-sama dengan Dandim 0607 Kota Sukabumi, Letkol Inf. Yudhi Hariyanto didampingi sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Kota Sukabumi meninjau pelaksanaan pemungutan suara pilkades serentak Kabuoaten Sukabumi yang digelar di 11 TPS yang ada di Empat Kecamatan wilayah Kabupaten Sukabumi, Minggu (24/9/2023).

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, pihaknya telah menyiagakan ratusan personel Polri dan TNI untuk mengamankan proses tahapan pemungutan suara pilkades serentak.

“Hari ini, kami dari Kepolisian bersama dengan TNI mengecek pelaksanaan pilkades serentak Kabupaten Sukabumi yang kebetulan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ada 4 Kecamatan di Enam Desa dengan 11 TPS (tempat penmungutan suara). Alhamdulilah sampai dengan saat ini berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Ari kepada wartawan.

“Adapun personel yang dilibatkan yaitu dari Kepolisian, kurang lebih 330 personel, sedangkan dari TNI, 250 personel, untuk sama-sama menjaga di 11 TPS tadi sampai dengan selesai,” sambungnya.

“Pada kesempatan yang sama, kita juga memberikan motivasi kepada pihak penyelenggara maupun petugas pengamanan, baik dari Polri, TNI dan Linmas,” tambahnya,

Ari juga mengimbau kepada seluruh calon Kepala Desa untuk mendukung kondusifitas kamtibmas selama proses tahapan pilkades serentak, seperti tahapan pemungutan hingga penghitungan suara.

“Pilkades ini adalah suatu wujud demokrasi untuk pendewasaan, sehingga para calon diharapkan siap menang siap kalah dan mendukung bagi yang menang dan juga yang menang untuk menghargai yang kalah untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Polres Sukabumi Kota menerjunkan 330 personel Polri untuk mengamankan tahapan pemungutan suara pilkades serentak Kabupaten Sukabumi yang diselenggarakan di Empat Kecamatan, antara lain Kecamatan Kebonpedes, Sukaraja, Cisaat dan Sukabumi.

(Azhar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.