Tasyakuran Kelulusan Kelas 9 MTS Yasti 1 Cisaat Berjalan Semarak, Para Murid Persembahkan Kreativitas

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM –Yayasan Tarbiyah Islamiah (Yasti) 1 Cisaat menggelar tasyakuran kelulusan untuk kelas 9 angkatan 2021-2022 di Gedung Serbaguna Yasti Jl.Veteran no.66 Cisaat Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/06/2022).

Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) didampingi orang tua dan wali selaku wali murid masing-masing nampak antusias dan berbahagia atas kelulusannya. Momen tersebut ditunggu-tunggu seluruh murid setelah tiga tahun mengenyam pendidikan formal religious di Madrasah Tsanawiyah (Mts) Yasti 1 Cisaat.

Kegiatan berjalan meriah dan khidmat dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai pada pukul 11.30 Wib dengan kawalan pengamanan dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Giat dimulai dengan pembukaan oleh panitia tasyakuran kelulusan bersinergi dengan para siswa sepanjang kegiatan. Usai pembukaan dan sambutan, digelar ajang kreativitas para murid yang mempersembahkan berbagai performa seni budaya, puisi musical, pidato bahasa arab, vocal grup dan kemampuan lain, kegiatan ditutup dengan sungkeman bernuansa budaya sunda sebagai wujud penghargaan kearifan lokal nusantara dan foto bersama para guru dan wali kelas masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah MTs Yasti 1 Cisaat, Yusep Ismatulloh, S.Ag mengungkapkan haru kebahagiannya mengapresiasi tiga tahun momen kebersamaan bersama para murid. Khususnya dalam dua tahun terakhir masa pandemic yang penuh dengan hal-hal baru yang tidak diduga.

Permohonan maaf dan ucapan terimakasih juga disampaikannya tertuju para wali murid yang mempercayakan MTs Yasti 1 mendidik para murid yang hari ini lulus.

“Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan para wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk kami didik di MTs Yasti. Tidak cukup sampai disini, kami pun siap untuk menerima kembali para murid dalam jenjang selanjutnya di MA (Madrasah Aliyah) dan SMK Yasti. Insyaallah Yasti tidak kalah dengan tempat pendidikan lainnya, banyak lulusan kami yang telah menjadi orang besar, para pejabat dan pengusaha,” kata Yusep.

Disamping memohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam mendidik dengan kalimat peribahasa “tak ada gading yang tak retak dan tidak ada manusia yang sempurna”, Kepala Sekolah MTs Yasti tersebut meyakinkan dan berkomitmen, Yasti tidak hanya berjuang mendidik secara akademis namun juga memperkuat pondasi keimanan, moralitas dan ahlaq sebagai modal persiapan menyambut era modern 4.0 yang penuh dengan tantangan dekadensi moral.

“Yasti berkomitmen sepenuhnya sesuai visi misi, mencetak para siswa yang bukan hanya pandai dalam akademis. Namun juga mempersiapkan pondasi moralitas, ahlaq dan keagamaan yang kuat agar kelak menjadi pribadi yang mampu berprestasi dan membanggakan orang tua, keluarga, agama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Di kesempatan yang sama, salah satu sesepuh Yayasan Tarbiyah Islamiyah Drs.Ujang Sujai menyampaikan apresiasi dan harapan dalam sambutan. Ia berharap semoga para murid yang telah lulus bisa lanjut ke jenjang lebih tinggi menyambut masa depan yang lebih baik dan menjadi insan yang berguna, shalih shalihah, berilmu serta berahlakul karimah.

“Selamat kepada para murid yang telah lulus, jadikan ilmu sebagai amal sebagai bekal menyongsong kehidupan yang bermanfaat bagi diri, orang tua, keluarga, agama, bangsa dan negara,” tutupnya.

Terpantau, kegiatan dihadiri oleh 180 murid perempuan dan 165 laki-laki yang keseluruhannya dinyatakan lulus dengan baik dan dalam kegiatan tersebut didampingi oleh orang tua serta wali dari masing-masing murid.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.