Kembangkan Technopreneurship Kewirausahaan, Puluhan Siswa SMK Yasti Cisaat dilatih IOT

Pelaksanaan pelatihan IOT dalam rangka pengembangan technopreunership
Pelaksanaan pelatihan IOT dalam rangka pengembangan technopreunership

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM  – Puluhan siswa SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) YASTI Cisaat Sukabumi ikuti pelatihan IOT (Internet of Things) yang diselenggarakan Perguruan YASTI bekerjasama dengan Universitas Telkom dan Institut Teknologi Telkom Purwekorto di GOR YASTI, Cisaat Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/03/2022).

Kegiatan yang digelar di kawasan Perguruan YASTI Cisaat Sukabumi tersebut merupakan salah satu gagasan sekaligus penelitian yang dilakukan Ketua Dewan Pembina YASTI, Asep Ikhwan sebagai salah satu pelaksana sejumlah Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) enterpreneurship berbasis teknologi informasi sekaligus guru Kewirausahaan SMK sejak tahun 1997.

“Hari ini, YASTI bekerjasama dengan pihak Universitas Telkom dan Institut Teknologi Telkom Purwekorto menyelenggarakan pelatihan IOT bagi para siswa, khususnya siswa SMK dari berbagai jurusan, mulai dari jurusan bisnis daring dan pemasaran, OTKP ( Perkantoran ), tata busana serta Teknik Komputer dan Jaringan,” ujar Asep Ikhwan kepada awak media.

SMK Yasti Cisaat Kembangkan Technopreunership dengan pelatihan IOT
SMK Yasti Cisaat Kembangkan Technopreunership dengan pelatihan IOT

“Pelatihan ini kami selenggarakan untuk membentuk jiwa Technopreneurship bagi para siswa. Dan yang sedang kami latihkan ini terkait Hidroponik, sesuai dengan tema kegiatan yaitu ‘Model pelatihan wirausaha untuk membentuk jiwa Technopreneurship siswa SMK YASTI Cisaat melalui pelatihan dan pendidikan IOT (Internet Of Things) penggunaan alat pengawasan hidroponik,” terangnya.

“InsyaAlloh kegiatan pelatihan IOT ini diselenggarakan selama Dua hari, yaitu Kamis dan Jum’at. Ini kami laksanakan untuk mengembangkan Start up bidang Technopreneurship di berbagai sektor dan peluang usaha melalui penggunaan IOT,” pungkasnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.