Ratusan Warga Perumahan Nusa Kirana Rorotan Tolak Pembangunan FPSA

Jakarta.Cybernewsnasional.com – 150 Warga perumahan Nusa Kirana RT. 02 RW.12 dan RW.13 melakukan unjuk rasa di Jalan Boulevard Kirana Rorotan Cilincing, Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara,terkait akan dibangunanya Fasilitas Pembuangan Sampah Ahkir ( FPSA) oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Minggu (20/02).

Warga melakukan unjuk rasa menolak akan dibangunnya FPSA oleh Pemda DKI Jakarta di dekat Perumahan Nusa Kirana yang akan menimbulkan bau tak sedap dan mengganggu pernapasan. Unjuk rasa berlangsung aman dan kondusif , berakhir pukul 10.30 WIB.

Menurut Alamsyah warga Nusa Kirana RT.02 RW.12 kami melakukan unjuk rasa damai ini karena kami menolak dibangunnya FPSA di wilayah kami, karena bila pembangunan dipaksakan akan merugikan dan membahayakan kesehatan warga Nusa Kirana.

” Pembangunan tersebut kami tolak karena, karena lokasi pengolahan sampah dekat dengan pemukiman warga, akan mengganggu pada kesehatan akibat dari bau sampah yang dibawa oleh truk dan asap dari pengolahan sampah,” kata Alamsyah.

Menurutnya lalulintas akan semakin macet karena adanya truk sampah dan yang dikhawatirkan harga jual tanah atau rumah akan menjadi turun karena berdekatan dengan pengolahan sampah, oleh karena itu dikhawatirkan warga anak anak mereka tidak akan menjadi fokus ketika belajar dirumah karena bau sampah,” sambungnya.

Kemudian Alamsyah berharap bila pihak Pemda ingin membangun FSPA harap mencari lokasi lain yang tidak berdekatan dengan warga,” harapan dia.

Diketahui unjuk rasa damai tersebut disertakan tandatangan petisi penolakan warga terhadap Pembangunan FPSA oleh PEMDA DKI Jakarta di wilayah Rorotan dan Marunda.

Unjuk rasa tersebut disaksikan Mayor Dwi Joko, Danramil Cilincing, AKP Heriyanto, Wakapolsek Cilincing, AKP Slamet, Kanit intel dan jajaran Kanit intel polsek cilincing, Sekjen FKDM Jakarta Utara , Babinsa 7 kelurahan Kecamatan Cilincing. Bhabinkamtibmas 7 kelurahan Kecamatan Cilincing.Pasukan Shabara dari Polres Jakarta Utara, Satpol PP Kel Rorotan, Jajaran FKDM se Kecamatan Cilincing, dan LMK Rorotan serta warga yang mendukung aksi demo tersebut.

Penulis : Eko
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.