Bule Pingsan di Wisata Palabuhanratu, Sat Sabhara Polres Sukabumi Segera Evakuasi

WNA Pingsan yang telah di evakuasi dan sekarang dirawat di RSUD Palabuhanratu
WNA yang telah di evakuasi dan sekarang dirawat di RSUD Palabuhanratu

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Patroli Satuan Sabhara Polres Sukabumi segera mengevakuasi seorang pria Bule alias Warga Negara Asing (WNA) yang kedapatan pingsan di tempat wisata Pantai Istiqomah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Minggu (20/2/22). WNA yang belum diketahui identitasnya tersebut pingsan didepan dua anaknya yang masih balita.

Dari informasi yang didapatkan dari Kanit Humas Polres Sukabumi, Ipda Aah Saepul Rohman,kejadian bermula saat anggota Satuan Sabhara Polres Sukabumi yang sedang melaksanakan patroli rutin di jalur wisata Palabuhanratu. Saat itu petugas melihat kerumunan massa di seputaran Pantai Istiqomah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Petugas patroli menggunakan kendaraan dinas patroli roda empat bergegas mendekat ke kerumunan massa tersebut. Ternyata ada seorang pria yang tergeletak pingsan dan dua anaknya yang masih kecil sedang menangis didekatnya.

Selanjutnya, petugas patroli dibantu warga memasukan pria tersebut kedalam mobil polisi bersama dua anaknya lalu kemudian dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk mendapatkan penanganan medis.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman pada saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa evakuasi pria bule yang pingsan di tempat wisata.

“Iya benar, tadi siang ada seorang WNA pingsan dikawasan pantai Istiqomah dan sudah dievakuasi oleh petugas yang memang sedang patroli dikawasan wisata,” ujar Aah kepada awak media.

Pria bule itu datang menggunakan sepeda motor hanya bersama kedua anaknya. Kini pria WNA yang diperkirakan berusia 53 tahun tersebut sudah ditangani oleh pihak rumah sakit, demikian dikatakan Aah.

“Anggota kami juga selain mengevakuasi pria WNA itu juga berusaha menenangkan kedua anaknya yang terus menangis dan berusaha menghubungi keluarganya,” ujar Aah lagi.

Saat dikonfirmasi terkait identitas WNA tersebut, Aah mengatakan pihaknya saat ini fokus penyelamatan demi kemanusiaan dulu.

“Untuk selanjutnya akan kami informasikan lagi, sekarang kita fokus menyelamatkan dulu,” ujar Aah. (Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.