Profil Dr. Al Muktabar M.Sc, Pria Kelahiran Tanah Abang Resmi Jabat Pj Gubernur Banten

Pelantikan Al Muktabar menjadi Sekda Pemerintah Provinsi Banten pada bulan Mei 2019. (Foto dok. Net)

BANTEN, Cybernewsnasional.com — Al Muktabar pria kelahiran Tanah Abang DKI Jakarta telah resmi jadi Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Banten usai dilantik Menteri dalam Negeri Tito Karnavian bersama 4 Pj Gubernur lainnya, Kamis (12/05/2022).

Dengan gelar Dr. Al Muktabar M.Sc pria kelahiran 12 Juni 1965 ini mengenyam pendidikan SD lulus pada tahun 1977 hingga SMA dengan program studi IPS pada tahun 1984.

Meraih gelar S1 di Universitas Bengkulu dengan Program Studi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik lulus tahun 1989, melanjutkan pasca sarjana (S2) di Universitas Gajah Mada dengan Program Studi Ketahanan Nasional, Lulus tahun 1996.

Lalu dirinya melanjutkan pasca sarjana (S2), di Polytechnic Institute of New York mengambil Program Studi Applied Statistics, Lulus tahun 1998. Kemudian ke Universitas Padjadjaran Bandung meraih gelar Doktor Pasca Sarjana (S3), Jurusan Sosial Program Studi Administrasi Negara dan Lulus tahun 2004.

Baca Juga: Al Muktabar Miliki Kekayaan 16,2 Milyar

Tak berhenti sampai disitu saja, Muktabar terus lanjut belajar di The Florida State University, meraih gelar Doctor of Philosophy (S3) mengambil Jurusan Social Sciences, Program Studi Urban and Regional Planning dan lulus tahun 2006.

Menurut keterangan dari laman resmi pemerintah Provinsi Banten, Muktabar memiliki Pengalaman Kerja sebagai berikut,

Mantan Ketua Umum Ikatan Widyaiswara Indonesia (IWI), Kepala Bidang Kerjasama Antar Negara di Kemendagri dan Widyaiswara Utama Kemendagri sebelum menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Banten 27 Mei 2019.

Al Muktabar menjabat Sekda, dilantik oleh Gubernur Banten Wahidin Halim berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 52/TPA tahun 2019.

Dalam perjalanannya menjadi Sekda dikabarkan pernah mengundurkan diri sebagai Sekda Banten terhitung sejak 22 Agustus 2021. Kala itu, Muktabar disebut-sebut ingin bertugas kembali di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Bahkan pada Februari 2022 Al Muktabar melaporkan Wahidin Halim yang menjabat Gubernur Banten saat itu ke Pengadilan Tinggi Urusan Negara (PTUN).

Pada 21 Februari 2022 lalu Wahidin Halim merilis Video bahwa Al Muktabar telah datang kepadanya memohon maaf dan meminta agar kembali menjadi Sekda.

Dan hari ini, Kamis (12/05/2022) Wahidin Halim telah habis masa Jabatannya dan secara resmi diganti oleh Pj Gubernur Al Muktabar hingga Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2024 mendatang.

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.