PMI Jakut Buka Posko Siaga Kesehatan Arus Mudik Dan Balik Lebaran

Jakarta.Cybernewsnasional.Com- Puluhan tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara membuka posko kesehatan arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah di Terminal Tanjung Priok dan Pelabuhan Tanjung Priok

Kata Ketua PMI Jakarta Utara Rijal memastikan telah menugaskan 28 relawan sebagai tim kesehatan arus mudik lebaran Idulfitri 1443 Hijriah.

Penugasan sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor 0180/SPT/II/01.05/IV/2022 yang ditandatangani Kepala Markas PMI Kota Jakarta Utara, Nurhasanudin.

“28 relawan ini bertugas sebagai tim kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan pemudik, awak bus, petugas atau siapapun yang membutuhkan pelayanan kesehatan di kedua Posko Kesehatan yang kami dirikan,” kata Rijal. Kamis (28/4/2022)

Kemudian ia menjelaskan dalam momentum arus mudik lebaran, tim bertugas memberikan pelayanan kesehatan selama empat hari terhitung sejak Rabu ( 27/4/2022 ) kemarin hingga Sabtu ( 30/4/2022 ) mendatang.

Tidak hanya itu kata Rijal momentum arus balik lebaran, tim bertugas hal serupa selama tiga hari pada Rabu (4/5) hingga Jumat (6/5) mendatang.

“Pelayanan beroperasi selama 24 jam dengan pembagian tiga shift dari 28 relawan setiap harinya,” ungkapnya.

Tim juga ditugaskan memantau penerapan protokol kesehatan bagi pemudik seperti memberikan edukasi terhadap penggunaan masker.

Satu unit ambulans lengkap dengan peralatan medis pun disiagakan pada masing-masing Posko Kesehatan sebagai antisipasi situasi kedaruratan kesehatan.

“Kami berharap keberadaan Posko Kesehatan dengan kelengkapan tim dan peralatan medis pada ambulans bisa memberikan kenyamanan sehingga arus mudik dan arus balik terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.