Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 94 Katar Desa Kadu Gelar PENSIL

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun, Karang Taruna Desa Kadu menggelar Kegiatan Pekan Karya Pemuda dengan Pentas Seni dan Literasi ( PENSIL ) yang berlangsung di halaman studio RNB Kadu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang , Jum’at (28/10/2022) Malam.

Kegiatan yang di kemas dengan berbagai kegiatan, diantaranya drama kolosal, puisi dan pentas musik, bertujuan untuk membangkitkan seni para pemuda di wilayah Desa Kadu.

Kepala Desa Kadu, M. Asdiansyah.SH, saat memberikan sambutan dalam acara Pekan Karya Pemuda Desa Kadu Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam kegiatan Kepala Desa Kadu M. Asdiansyah, S.H, Babinkantibmas, Babinsa, Tokoh Pemuda, Ketua Karang Taruna beserta para pengurus serta para musisi seni budaya di wilayah Desa Kadu.

Ketua Karang Taruna Desa Kadu Hadi Fauzi menjelaskan,  memperingati hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan Pentas Seni dan Literasi sebagai implementasi dan pengingat kembali bahwa bangsa ini merdeka dan bersatu, ada peran para pemuda – pemuda bangsa yang kritis pada masa itu.

” Dalam hemat kami, pemuda saat ini harus kembali pada nilai-nilai historis lahirnya sumpah pemuda tersebut. yakni soal persatuan bangsa,” jelasnya.

Hadi, juga merasa bahwa Indonesia saat ini sudah mulai terpecah belah dengan kepentingan politik – politik kotor sehingga lupa akan nilai persatuan.

” Dengan itu melalui Kesenian kami pemuda khususnya Pemuda Karang Taruna Desa Kadu bisa menyampaikan kritikan secara elegan dan halus,” katanya.

Hadi juga mengapresiasi peran pemuda khususnya pemuda Karang taruna Desa Kadu yang terus semangat dalam berbagai kegiatan baik kegiatan Karang taruna maupun dalam kegiatan pemerintah Desa Kadu.

Dengan itu, Ketua Karang Taruna Desa Kadu berharap kepada seluruh pemuda bangsa mulai hari ini pemuda bisa kembali menjadi tonggak bangsa, dan menjadi pemuda yang kritis dan berani bersuara untuk sama-sama memperbaiki kondisi dan keadaan negara.

Karena, bagi kami “Hari ini Negara sedang tidak baik-baik saja” Tegasnya.

Sementara Kepala Desa Kadu, M. Asdiansyah, S.H dalam sambutannya menyampaikan, Bahwa peran pemuda dalam memperjuangkan bangsa Indonesia sangat besar. Dengan itu melalui Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 94 Tahun pemuda agar tetap semangat dan menjaga kekompakan khusunya pemuda Di wilayah Desa Kadu.

***(MS/Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.