Peringati Hari Museum Nasional, Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Gelar Pameran

Sukabumi.Cybernewsnasiona com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) memperkenalkan pengetahuan sejarah pada generasi muda. Salah satunya kegiatan pengembangan Museum Palagan Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Selasa,12/10/2021.

Menurut kepala seksi museum dan keperbekalan Jajang Haris Irawan, aktifitas yang dilaksanakan berupa belajar bersama di museum sesuai intruksi kementerian agar mensosialisasikan museum swasta yang berada di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

” Sejarah sangat penting di dalam kehidupan suatu bangsa, sejarah merupakan gambaran kehidupan masyarakat dimasa lalu,”kata Haris

Acara yang digelar dua hari dan dibuka untuk umum tersebut menghadirkan secara langsung pameran sejarah museum Sukabumi Tempo Dulu, Museum Prabu Siliwangi, Museum Sukabumi Kipahare, sejarah Museum Megalodon, dan Kopi Sukabumi.

“Melalui napak tilas sejarah diharapkan dapat membentuk sikap peduli serta menambah kecintaan generasi yang akan datang terhadap sejarah dan peninggalannya,” sambung Haris.

Selain itu diacara yang sama Kadisbudpora Kabupaten Sukabumi Budianto menyampaikan, bahwa dalam rangka hari museum dari seluruh Indonesia rencana diagendakan 400 kegiatan, namun hanya dapat terealisasikan 100 kegiatan.

Menurutnya kegiatan yang digelar di Palagan tersebut sangat menarik, tentunya perlu peningkatan secara kualitas dan kuantitas agar lebih menarik animo warga, dengan harapan masyarakat akan lebih mengetahui dan memahami bagaimana sejarah perjuangan di Bojongkokosan,” ujar Budianto.

Penulis : @zhar
Editor : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.