Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi Dampingi Bupati Sukabumi dalam Penutupan Bazar Culinary Ramadhan 2024

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah Dekranasda Kabupaten Sukabumi di Area Parkir Sukabumi Craft Center resmi ditutup, Minggu, 31 Maret 2024. Hal itu setelah genap dua pekan kegiatan tersebut berlangsung dengan menampilkan berbagai menu berbuka.

Penutupan kegiatan tahunan tersebut dilakukan langsung Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Tak hanya itu saja, penutupan kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Sukabumi, H. Iyos Somantri, Sekda Ade Suryaman, sejumlah kepala perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi seperti Kadiskan Kabupaten Sukabumi Nunung Nurhayati, S.Sos KP M.Si turut mendampingi Bupati Sukabumi.

Selama kegiatan berlangsung, bazar yang diisi sekitar 40 tenan ini membukukan omset sebesar Rp 445.642.000. Di mana, omset itu naik sekitar 5,3 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Dalam momen tersebut, H. Marwan Hamami sangat mengapresiasi capaian Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah Dekranasda Kabupaten Sukabumi. Di mana, kegiatan tersebut masih mampu membukukan omset yang luar biasa.

“Ini satu hal yang luar biasa. Kita masih bisa survive dengan meningkatkan omset para pelaku UMKM,” ujarnya.

Omset yang luar biasa ini, harus bisa terus ditingkat oleh para pelaku UMKM. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi.

“Selain menjual secara luring, maksimalkan penjualan dengan daring. Sehingga, bisa melebarkan market penjulan dan produk UMKM Sukabumi,” ucapnya.

Dalam melebarkan produk UMKM Sukabumi, H. Marwan pun mendorong Dekranasda melaksanakan kegiatan bazar di sejumlah wilayah. Sehingga, tidak hanya di satu wilayah setiap tahunnya.

“Kalau bisa ke depan, lokasinya acaranya berpindah-pindah. Sehingga, potensi daerah bisa muncul dan semakin dikenal masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan pun berterima kasih kepada semua pihak yang telah berdonasi untuk Palestina. Baik pengurus Dekranasda Kabupaten Sukabumi, pemilik tenan, hingga para pengunjung.

“Alhamdulillah, kegiatan ini banyak manfaatnya. Selain berjualan, juga ikut berdonasi. Sehingga, dapat keuntungan dan pahala yang luar biasa. Terima kasih semuanya,” bebernya.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan, kegiatan telah berjalan lancar. Bahkan rata-rata pengunjung setiap harinya sekitar 400 orang.

“Ragam kuliner di sini sangat diminati masyarakat. Bahkan, sejumlah tenan produknya habis setiap hari,” terangnya.

Dirinya pun berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Termasuk yang mendukung kegiatan tersebut.

“Terima kasih semua pihak. Termasuk para pelaku UMKM yang mengikuti kegiatan ini,”

Peserta Bazar dari Young Dimsum Rahma Sakura mengatakan, kegiatan ini sangat luar biasa. Bahkan dirinya pun telah mengikuti selama tiga tahun.

“Event ini sangat luar biasa. Pengunjung pun sangat melimpah dan berdatangan. Hampir setiap hari produk kami pun habis. Terima kasih telah menyelenggarakan event ini,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan terdapat berbagai penyerahan penghargaan. Baik kepada para tenan maupun peserta lomba dalam kegiatan Bazar Culinary Ramadhan 1445 Hijriah Dekranasda Kabupaten Sukabumi. Selian itu ada penyerhaan zakat maal dari Bupati Sukabumi, Wakil Bupati, dan Sekda kepala Baznas setempat.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.