Pengurus PWI Kabupaten dan Kota Seluruh Jabar Usung Program Unggulan Lewat Raker

Pembukaan pelaksaan konferensi persatuan wartawan indonesia (PWI) Jabar
Pembukaan pelaksaan konferensi persatuan wartawan indonesia (PWI) Jabar

BANDUNG, CYBERNEWSNASIONAL.COM –  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, kualitas adalah kunci peningkatan daya tawar bagi wartawan di era Keterbukaan Informasi.

Hal itu disampaikannya kepada puluhan peserta Konfrensi Kerja PWI Jabar yang terdiri dari utusan seluruh pengurus kota kabupaten se-Jabar.

Sesuai jadwal, Raker PWI Jabar akan  dilaksanakan selama dua hari dan Secara resmi, Ketua Umum PWI Pusat  Atal S Depari  membuka acara tersebut di Grand Sunshine Resort & Convention Bandung, Rabu (23/02/2022).

“Saat ini persaingan dengan organisasi lain sangat terasa. Kuncinya peningkatan kualitas wartawan sebagai daya tawar kepada mitra kita,” kata Hilman.

Suasana penuh antusiasme para peserta konferensi PWI Jawa Barat
Suasana penuh antusiasme para peserta konferensi PWI Jawa Barat

Lebih lanjut Hilman juga mengatakan, upaya untuk meningkatan kualitas wartawan, PWI Jabar tahun ini akan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan UKW secara marathon dengan target 1000 peserta.

“UKW ini gratis bagi anggota PWI seluruh kabupaten dan kota se-Jabar,” ungkapnya.

Ketua PWI Jabar tersebut juga mengungkapkan, untuk peningkatan kesejahteraan anggota PWI, sesuai hasil rapat komis yang telah ditetapkan dalam rapat pleno Hilman akan mengoptimalkan adanya koperasi PWI.

Selain itu, Hilman juga menyatakan beberapa rekomendasi hasil rapat komisi akan menjadi target prioritas PWI Jabar. Penyelenggaraan Konferensi kerja ini mendapat apresiasi dari Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari.

“Baru kali ini saya menghadiri konferensi yang kondusif dan tidak alot memakan waktu. Kendati ada perdebatan pendapat, ketua PWI Jabar dapat mengakomodir semua masukan dengan smart. Ini luar biasa,” puji Atal dalam sambutan penutupan Konferensi Kerja PWI Jabar.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.