Resmi Nahkodai IKWI PWI Sukabumi, Siti Ratna Maymunah Komitmen Tingkatkan Kinerja

Penyerahan langsung SK oleh Ketua IKWI PWI Jawa Barat
Penyerahan langsung SK oleh Ketua IKWI PWI Jawa Barat

BANDUNG, CYBERNEWSNASIONAL.COM “Alhamdulilah, dengan ditetapkannya kepengurusan IKWI ini tentu ke depannya kita akan terus meningkatkan kininerja. Karena, sebelum dilantik pun kami terus ikut serta terlibat dalam berbagai program PWI Kabupaten Sukabumi,” kata Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Sukabumi terlantik, Siti Ratna Maymunah.

Hal itu disampaikannya usai pelantikan dan Pengukuhan yang ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan IKWI Kabupaten Sukabumi di Gedung Utama Kantor PWI Jawa Barat di Jalan Wartawan 2 Buah batu, Kota Bandung, Senin (21/03/2022).

Ketua IKWI Kabupaten Sukabumi, Siti Ratna Maymunah menuturkan, sesuai dengan imbauan IKWI Jabar, dirinya siap menjalankan amanah dan terus kembali memberikan kontribusi positif bagi PWI khususunya.

Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus IKWI PWI Sukabumi
Pelantikan sekaligus pengukuhan pengurus IKWI PWI  Kab.Sukabumi oleh Ketua IKWI PWI Jabar

Sosok yang juga Direktur Media Warta.in di bawah PT. Ragamulya Suryakencana Warta Indonesia tersebut menambahkan, selain dirinya, pelantikan tersebut juga sekaligus mengukuhkan Sekretaris, Dian Chaerani dan Bendahara, Ane Mustika.

“Mohon doa restunya. Khususnya kepengurusan IKWI Kabupaten Sukabumi masa bakti 2020-2023 ini bisa semakin solid dan sinergi dengan program-program PWI ke depannya,” tutup Alumnus IAIN Bandung dan STAI Kharisma ini.

Diketahui, dengan Pengukuhan dan pelantikan tersebut, kepengurusan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Kabupaten Sukabumi periode 2020-2023 resmi dikukuhkan, SK pun diserahkan langsung Ketua IKWI Jabar, Jiean Ajiyanpi Novalia kepada Siti Ratna Maymunah.

“Keberadaan IKWI harus terut membantu kegiatan program PWI sesuai amanat Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga(PRT) PWI,” ujar Jiean dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Jeian mengungkapkan, saat ini di Jabar baru ada 8 kepengurusan IKWI. Target tahun ini minimal terbentuk 12 kepengurusan IKWI kota/kabupaten se-Jabar.

Pengurus IKWI PWI Kabsi terlantik
Pengurus IKWI PWI Kabupaten Sukabumi terlantik didampingi Ketua IKWI PWI Jabar

“Semoga IKWI ke depan bisa memberikan kontribusi kepada program program PWI, khusunya dalam peningkatan kesejahteraan bagi keluarga wartawan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Sukabumi yang juga sebagai Ketua Pembina IKWI Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin alias Kang Avhes menambahkan, pelantikan ini sebenarnya sempat tertunda karena berbagai kendala salah satunya pandemi covid-19.

Kendati demikian, kiprah IKWI sudah dirasa banyak memberikan warna baru salah satunya dengan kegiatan bersama yaitu PWI Peduli dan berhasil membantu pembuatan 1200 Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukabumi.

“Kehadiran IKWI tentu diharapkan ke depan akan lebih optimal mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menunjang PWI,” harapnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.