Pemotor di Tangerang Tertabrak Truk Hingga Tewas, Dugaan Tergelincir Akibat Perbaikan Jalan Proyek Pipa Air Bersih

Evakuasi korban Lakalantas di Karawaci Kota Tangerang, anggota keluarga Korban menangis duduk di atas motor yang dikendarai Korban. (Foto dok. istimewa)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Peristiwa kecelakaan maut terjadi di Jalan akses Jl. MH. Thamrin menuju Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, Senin (31/01/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dalam peristiwa itu, seorang pengendara motor berinisial RJ pria kelahiran tahun 1991 beralamat di Pisangan, Sepatan Kabupaten Tangerang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Petugas ambulans, Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RC Badak) melakukan evakuasi jenazah korban kecelakaan tersebut.

“Ya, sudah kami evakuasi dan dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang,” ujar Diki Nugraha, petugas ambulans saat dikonfirmasi.

Diki Nugraha, Ketua RC Badak saat diwawancarai usai evakuasi korban Lakalantas di Karawaci Kota Tangerang. (foto Supriyadi Ups)

Diki yang merupakan Ketua Relawan ambulans tersebut menjelaskan, insiden berawal saat pihaknya menerima informasi terkait dibutuhkannya unit ambulans untuk mengevakuasi korban kecelakaan tersebut.

“Sekitar tiga puluh menit dari waktu kejadian sampai di TKP sekitar pukul lima sore, kita langsung evakuasi. Korban meninggal di lokasi kejadian, saya lihat pendarahan dari kepala korban,” jelasnya.

Diki tidak tahu pasti kronologi kecelakaan tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang diterimanya, kecelakaan terjadi saat korban RJ yang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan keluarganya melintas dari arah Jalan MH. Thamrin menuju Jalan Imam Bonjol.

“Bilangnya dari BSD (Serpong-Tangerang Selatan), Kejadian diduga disebabkan karena kondisi struktur jalan bahwa kondisi jalan beda tingginya karena setelah dicor,” katanya.

Menurut keterangan relawan RC Badak lainnya, Agia Adha menjelaskan sesampainya di lokasi kejadian, korban sudah dalam keadaan tergeletak di jalanan.

Menurut informasi yang didapat dari Korban yang dibonceng, terjatuh karena diduga tergelincir diakibatkan kondisi jalan yang kurang layak. Setelah terjatuh, RJ tertabrak truk, sedangkan anggota keluarga yang diboncengnya selamat.

“Jadi, mungkin ketika korban mau ambil kanan tergelincir dari belakang ada mobil box tiba-tiba langsung hantam kurang tiga meter nah kondisinya yang parah itu ada di kepala sebelah kiri,” Kata Agia.

Dan pada malam hari, jenazah Korban pun sudah diantarkan ke rumah duka di daerah Pisangan, Kecamatan Sepatan.

“Tim kita juga yang mengantar jenazah korban tadi ke rumah duka, sekitar pukul 10 malam sampai di sana.” Tambah Agia.

Diketahui, disekitar lokasi kejadian sedang dilakukan penanaman jaringan pipa instalasi penyaluran air bersih milik Perumdam Tirta Kerta Raharja, badan usaha milik pemerintah Kabupaten Tangerang sejak akhir tahun 2021.

Jaringan pipa instalasi air bersih tersebut terpasang dari Cikokol Kota Tangerang hingga sepanjang jalan Imam Bonjol menuju Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.