Nahas, Tiga Bocah Hanyut Usai Latihan Silat, Dua Selamat Satu Tewas

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Nasib nahas dialami tiga bocah yang dikabarkan hanyut saat mandi di Sungai Cipelang usai ini ikuti latihan silat yang diadakan oleh Padepokan Silat Cadas Raga, Minggu (29/05/2022).

Kapolsek Lembursitu AKP Dedi Suryadi mengatakan, peristiwa bermula saat sembilan orang peserta didik silat Padepokan Silat Cadas Raga usai melakukan latihan silat yang berlokasi di Kecamatan Lembursitu, pulang dengan melewati jembatan yang menghubungi wilayah Kecamatan Lembursitu dan Kecamatan Gunungguruh tersebut.

“Jadi pada saat mereka melewati jembatan ini, lalu mereka turun ke sungai untuk mandi usai melakukan latihan silat,” ujarnya kepada awak media.

Lanjut Kapolres, kemudian mungkin karena derasnya arus sungai, 3 orang bocah terseret hingga kemudian tenggelam.

“Bocah atas nama Raitan (14), Elsa (13) dan Parli (14) terseret arus,” singkatnya.

Kemudian, disaat bersamaan terdapat seorang saksi bernama Dadang alias Coing, yang kebetulan sedang memancing di seputaran Sungai Cipelang tersebut, yang kemudian melihat ada dua bocah yang mengambang.

“Sama saudara Coing dua bocah berhasil diselamatkan, kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Al Mulk untuk mendapatkan penanganan medis,” bebernya.

Namun, hingga tim penolong yang terdiri dari BPBD Kota Sukabumi, unsur relawan, pihak kepolisian, serta TNI tiba dilokasi, korban atas nama Raitan masih belum ditemukan.

“Tadi sekitar pukul 15.00 WIB, jasad Raitan berhasil ditemukan pada tepian sungai yang tak jauh dari lokasi mengambangnya dua korban selamat sebelumnya,” bebernya.

Masih menurut Dedi, jasad Raitan kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al Mulk Kota Sukabumi dan kemudian diantarkan ke rumah duka untuk dikembalikan kepada pihak keluarga.

“Pihak keluarga menolak proses otopsi pada jenazah,” singkatnya.

Saat ini, untuk Pembina dari Padepokan Silat Cadas Raga masih menjalani pemeriksaan perihal musibah yang terjadi sekitar pukul 12.11 WIB tadi.

Dedi menambahkan, untuk gurunya sedang dimintai keterangan oleh Unit Reskrim Polsek Gunungguruh, karena TKP awalnya berada di wilayah hukum Polsek Gunungguruh.

“Dugaan sementara, ketiga bocah itu terseret arus karena memang kondisi arus Sungai Cipelang memang sedang deras. Dan untuk kedalaman sungai sendiri diperkirakan sedalam 4 sampai 5 meter,” tandasnya.

(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.