Miris, Rumah Tak Layak Huni Di Kabupaten Tangerang Ambruk

Tangerang, Cybernewsnasional– Memiliki rumah idaman atau layak huni menjadi sebuah harapan bagi masyarakat pada umumnya.

Namun hal itu sepertinya hanya menjadi sebuah angan belaka bagi salah satu warga Kabupaten Tangerang.

Misalnya saja Nuratika, Warga yang beralamat di Kampung Kedung Putat RT 01 RW 01. Desa tanjakan mekar, kabupaten Tangerang tersebut, meski sudah belasan tahun tinggal dengan kondisi Rumah yang tidak layak huni belum menjadi perhatian pemerintah setempat dalam mensejahterakan masyarakat melalui program pemerintah.

Mirisnya Rumah yang Ia tinggali saat ini hancur berantakan dengan kondisi yang memprihatinkan. Hal itu terjadi pasca intensitas curah hujan yang sangat tinggi disertai angin besar mengharuskan rumah milik Nuratika ambruk pada Jum,at.22/3/24

Meski sudah dua kali Nuratika dan keluarganya mengajukan untuk bedah rumah di tahun tahun Sebelumnya namun hingga kini belum terealisasi.

“Saya sudah ngajuin dulu sama pihak kelurahan katanya sabar aja.
Sekarang saya sama keluarga mau tidur dimana rumah hancur berantakan begini,”tandasnya.

Saat dikonfirmasi awak media pihak Kecamatan Rajeg melalui Staff pemberdayaan masyarakat. Suradi menyebutkan, Rumah Tidak layak huni yang didiami Nuratika dan keluarga sudah masuk perencanaan pembangunan bedah Rumah dengan anggaran dana desa
Namun demikian pihaknya akan tetap mendorong pengajuan tersebut untuk segera teralisasi tahu ini.

“ya saya juga sudah tanyakan ke Pak Lurah Uti dan menurut beliau memang tahun ini rumah tersebut sudah terdata untuk dilakukan bedah rumah,” ungkapnya.

Senada dengan ketua Rt setempat Oni mengatakan Rumah yang kini mengalami ambruk tersebut memang sudah dua kali diajukan untuk program bedah rumah ke pemerintah setempat.

“Saya kan Rt baru di sini. Sebelumnya sama Rt yang lama juga sudah diajukan supaya rumah ini dibedah, mungkin giliran kali pak, ” Tutupnya. (Ar)

 

 

 

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.