Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Sosialisasi Gizi Buruk dan PMK pada Hewan

SURABAYA, Cybernewsnasional.com.
Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan sosialisasi tentang stunting atau gizi buruk terhadap anak serta penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan, sosialisasi tersebut di berikan kepada para prajurit dan anggota Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brawijaya, Acara sosialisasi bertempat di Aula Bhaskara Makorem 084/Bhaskara Jaya Jalan Ahmad Yani No.1 Surabaya, Selasa (05/07/2022).

Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Widjanarko. S.Sos, dalam sambutannya yang di bacakan oleh Kasi pers Kasrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Agus Suprianto,” mengajak kepada kita semua untuk benar-benar memperhatikan permasalahan stunting atau gizi buruk terhadap anak dan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan yang saat ini sedang menjadi fokus perhatian pemerintah dan kita semua”.

“Sedangkan Stunting merupakan gangguan tumbuh kembang pada anak akibat kurang gizi Kronis, karena kurang gizi yang berkepanjangan sehingga menyebabkan anak mengalami keterlambatan tumbuh kembang anak, penyebabnya adalah kurangnya asupan gizi pada janin saat masih dalam kandungan, hal ini menjadi hal yang serius di bidang kesehatan.”ungkapnya.

“Tidak kalah pentingnya yang saat ini menjadi perhatian pemerintah adalah tentang penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang sedang mewabah, penyakit hewan menular bersifat akut yang disebabkan oleh Virus,”ujarnya.

Kolonel Inf Agus S menekankan agar,” Babinsa dalam pelaksanaan tugas agar berpedoman kepada buku panduan yang telah di keluarkan oleh Kodam V/Brawijaya dalam penanganan wabah penyakit PMK sehingga tidak canggung lagi dalam membantu kesulitan masyarakat.”pungkasnya.(rta).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.