Kapolresta Banyuwangi dan Camat Kabat Respon Cepat Peduli Anak Miskin Tidak Memiliki Anus

BANYUWANGI, Cybernewsnasional.com – Kesedihan Tukini warga miskin yang beralamat di kampung Dadapan Utara, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat yang selalu sedih melihat buah hatinya Dilla Oktavia Ningsih yang lahir tanpa memiliki anus, terobati dengan respon cepat dari Kapolresta Banyuwangi AKBP Dedy Foury Millewa, yang langsung memberikan bantuan melalui rekening bank miliknya setelah Dirinya mendapatkan informasi dari masyarakat.

AKBP Dedy Foury Millewa langsung cepat merespon dengan meminta nomor rekening bank milik Tukini untuk mengirimkan bantuan guna sedikit meringankan bebannya.

” Saya mengucapakan rasa terima kasih kepada bapak Kapolresta Banyuwangi, atas bantuan yang di berikan,”ucap, Tumini.

Dari pantauan Media Cybernewsnasional.com, tempat tinggal Tukimin sangat memperhatikan, rumahnya yang berdinding Gedek (Red. anyaman bambu), dengan luas sekira 5 m x 6 M, berlantai plesteran belum berkeramik, dan tidak memiliki fasilitas untuk mandi Mandi, Cuci Kakus (MCK).

Tukini mengatakan, Si buah hati bernama Dila Oktavia Ningsih yang masih Duduk bangku TK di Banyuwangi itu tidak memiliki anus dan sudah pernah 2 kali di operasi di Surabaya, untuk yang ke 3 kalinya untuk di operasi dia Terkendala dengan biaya operasional transportasi menuju ke surabaya selain transportasi, di saat si buah hatinya untuk Buang Air Besar (BAB) Tukini wajib membeli sebuah wadah untuk BAB tersebut, dalam kondisi suaminya sebagai kuli bangunan membuat dirinya terkadang sulit untuk membeli alat dan kebutuhan lainnya.

“Wadah untuk BAB itu sekali pakai, harganya Rp. 50.000,” keluh Tukini. Kamis (16/06/2022)

Untungnya keluarga Tukini mendapatkan bantuan berupa Bantuan Pangan Non Tunai Dan BPJS (PBI).

” Saya Terkendala untuk transportasi PP ke surabaya, “ujarnya.

Dia menambahkan, kondisi dila saat ini kesehatannya normal dan beraktivitas seperti anak-anak yang lainnya.

” Dia sehat mas, cuma kalau disaat dia mau kontrol saya kebingungan biayanya,” ratap Tukini.

Disisi lain, setelah mendapatkan informasi, Pihak Camat, Puskesmas, Dan kepala Desa yang di wakili Kepala Dusun Dadapan Utara gerak Respon mendatangi rumah Tukini memberikan pemeriksaan terhadap Dila.

Camat Kabat, Bibin Widiatmoko, S. STP, MH, Mengatakan kehadiran mereka sebagai bentuk Respon cepat yang di canangkan oleh Bupati Banyuwangi dalam menangani warga miskin, dan pihaknya akan menanganinya
“Ini salah satunya kami bersama Tim turun, “katanya.

Kata camat, Dirinya mendapatkan informasi yang terakhir sampai diantar oleh kades dengan istrinya di antar ke Karangasem di bantu dana untuk transportasi.

” Dibantu itu pasti, namun ini tidak hanya sekali ini butuh berkali – kali kita akan bergotong-royong agar adeknya (Red. Dila) segera dapat disembuhkan,” terang camat.

Lanjut camat, rumah Tukini bulan besok akan terealisasi bantuan bedah rumah Bantuan Stimulan Program Swadaya (BSPS).

“Sekitar dua puluh juta (Red. anggaran bantuan) , bulan ini (Red. Realisasi),” Janji Camat.

Selain itu, camat memberikan bantuan paket Sembako yang bisa sedikit meringankan kebutuhan ekonomi Tukini.

***(Md)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.