SDN Sangiang Jaya Didik Siswa Siswi Melalui Perayaan Market Day

Para murid saat melakukan sungkeman kepada gurunya.

TANGERANG, Cybernewsnasional.Com – Sekolah Penggerak SDN Sangiang Jaya menggelar Perayaan Pembelajaran projek melalui market Day di Sekolah.

Kegiatan dengan tujuan memberikan semangat profil pelajar pancasila kita tumbuhkan kecintaan untuk memberikan keberagaman budaya dan kearifan lokal di Indonesia tercinta tersebut berlangsung di halaman SDN Sangiang Jaya, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (16/06/2022).

Hj.Maesyaroh Kepala Sekolah SDN Sangiang Jaya, saat memberikan sambutan.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Sekolah SDN Sangiang Jaya, Pelatih ahli dari Kemdikbud Dr.Rahadian Tajuddin, Korwil Kecamatan Periuk, Pengawas binaan gugus 3, Komite sekolah SDN Sangiang Jaya, Para kepala sekolah Se kecamatan Periuk serta, wali murid SDN Sangiang Jaya.

Kepala Sekolah Dasar Negeri ( SDN) Sangiang Jaya, Hj. Maesaroh Menjelaskan, Kegiatan pelepasan siswa – siswi tahun ajaran 2021/2022 Alhamdulillah berjalan dengan baik dan khidmat.

Para siswa saat foto bersama Kepala Sekolah dan pejabat lainnya yang hadir dalam acara Market Day.

Pelepasan wisuda bersama kelas 6 yang di tandai dengan kegiatan sungkeman kepada para guru juga di isi dengan kegiatan Market Day dengan menampilkan berbagai tarian daerah oleh kelas 1 sampai kelas 4.

” Jadi ini kegiatan rangkuman dari proses pembelajaran seperti ini, Projek pembelajaran yang memang di harapkan proses perubahan sikap siswa dan siswi kedepannya, dengan adanya projek melalui Market Day siswa maupun siswi akan lebih terlatih,” jelasnya.

Para murid nampak antusias mengikuti kegiatan Market Day.

Maesaroh juga mengatakan, Pihak sekolah terus berupaya meningkatkan keterampilan siswa – siswi seperti perayaan melalui projek di sekolah Penggerak SDN Sangiang Jaya.

Seperti dalam kegiatan hari ini, untuk panitia Market Day sendiri dari kelas 5, Jadi dengan adanya pembelajaran projek seperti ini semoga anak -banak SDN Sangiang Jaya bisa lebih terampil berkomunikasi, memiliki sifat kegotongroyongan, empati, mampu berkolaborasi antar teman dan orang lain.

” Selain itu juga siswa di harapkan bisa memiliki rasa percaya diri, lebih mandiri dan mampu bersaing dengan sekolah sekolah yang lainnya,” pungkasnya.

***(Angga)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.