Pemdes Jatiwaringin Pastikan Nenek Inong Tidak Terlantar

Baron Kepala Desa Jatiwaringin didampingi Ekbang dan Ketua Lingkungan setempat saat memberikan bantuan sembako di Rumah Nenek Inong.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Pemdes Jatiwaringin bersama Ekbang Kecamatan Mauk dan jajaran RT/RW setempat, melihat langsung ke lokasi untuk menyambangi dan memberi perhatian pada nenek Inong yang sudah sejak lama ditinggal anaknya dan sempat viral di medsos beberapa waktu yang lalu.

Dalam pemberitaan di media sosial (Facebook) ditulis nenek Inong hanya sebatang kara dan bertempat tinggal ditempat yang tidak layak bahkan tidurnya pun hanya memakai balai bambu.

Kondisi tersebut di tampik keras oleh sepupu dan ponakannya nenek Inong di RT 06 /RW 02 Desa Jatiwaringin Kecamatan Mauk.

” Aduh saya juga bingung pak kok bisa viral begitu, nenek Inong ini tidurnya di tempat saya bukan di tempat itu, kalau di tempat yg emperan tembok itu, hanya tempat istirahat siang saja pak untuk ngadem dia, makan pun biasa saja pak sehari 3 kali terjamin, di berikan dengan familinya di sini, minta ini itu juga kita berikan, bahkan dapat juga bantuan sosial (Bansos), “ucap salah satu dari familinya nenek Inong pada awak media saat di lokasi.

Tampak hadir Baron selaku kepala Desa Jatiwaringin dan jajaran RT/RW setempat, maupun Desi selaku Ekbang Kecamatan Mauk di lokasi kediaman nenek Inong, untuk mengecek langsung keadaan nenek  Inong itu, dan memberikan perhatian kepada nenek Inong selaku warga Desa Jatiwaringin. (31/10/2022).

Baron selaku kepala Desa menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Jatiwaringin selalu mendata dan melihat langsung kondisi warganya, khusunya warga yang tergolong tidak mampu.

“Kami selalu kroscek terus untuk data warga – warga kami disini, dari rumah yg kurang layak, baik itu data yang berhak menerima bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah pusat, maupun yang mendapatkan bedah rumah dan lain lain,”pungkasnya.

***(STR)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.