Jelang Sahur, Dinsos Kota Tangerang Bagikan Bantuan Makan Korban Banjir

Kepala Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada Ketua RW di wilayah yang terdampak Banjir di perumahan Taman Cibodas, didampingi Camat Periuk dan Lurah Sangiang Jaya.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Sebanyak 1000 bungkus makanan siap saji dibagikan kepada para Korban banjir di tiga lokasi di Kota Tangerang menjelang Sahur. Rabu (06/04/2022) dini hari.

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) berinisiatif memberikan makanan siap saji guna membantu warga yang tempat tinggalnya terdampak banjir akibat hujan lebat yang terjadi pada Selasa (05/04/2022) sore.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, pun tampak hadir dalam persiapan dan penyaluran bantuan permakanan yang dilakukan oleh Tagana Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, dengan kondisi agak mendadak ya Kami bisa sedikit membantu warga, kebetulan ini bulan suci Ramadhan mungkin agak kesulitan untuk makan sahur,” Kata Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang.

Menurut Mulyani, Tiga lokasi yang diberikan bantuan permakanan tersebut di antaranya adalah :

1. Perumahan Taman Cibodas, Sangiang Jaya Kecamatan Periuk.
2. Kampung Cikoneng, Kecamatan Jatiuwung.
3. Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang.

“Sebanyak 450 bungkus kami berikan di Sangiang Jaya, mudah-mudahan Pak Lurah dan Pak RW bisa disampaikan kepada Warga,” jelas Mulyani, saat diwawancarai di lokasi Penyaluran di Perumahan Taman Cibodas.

Tagana Kota Tangerang mengirimkan bantuan permakanan ke salahsatu Masjid yang Lokasinya berdekatan dengan pemukiman warga yang terdampak banjir di Kampung Cikoneng.

Sementara itu, Fathurrohman selaku Ketua Tagana Kota Tangerang bersama tim terus melanjutkan penyaluran bantuan permakanan ke kampung Cikoneng Hilir di Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang.

“Kita kejar waktu karena mendekati waktu Imsak, dan tim lainnya juga sedang mengirimkan ke daerah Panunggangan Utara, semoga saja makanan yang kita kirimkan masih tetap hangat untuk menu Sahur warga,” ujar Ketua Tagana.

Dalam pantauan Cybernewsnasional.com saat penyaluran bantuan permakanan dari Dinas Sosial, nampak masih terlihat genangan air di pemukiman warga.

Peralatan rumah tangga seperti kasur, sofa dan barang-barang lainnya nampak terjajar di teras rumah warga yang nampak sudah surut.

Dan dibeberapa rumah lainnya, aktivitas membersihkan rumah masih dilakukan warga saat waktu sahur.

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.