Jelang Qurban, Sachrudin Temui JULEHA dan JAWARA

Qurban
Sachrudin saat menyampaikan sambutannya dalam acara Pelatihan pemotongan hewan kurban.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menghadiri acara Pelatihan Juru Sembelih Halal (JULEHA) Indonesia Kota Tangerang yang.digelar di Aula Gedung MUI Kota Tangerang, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan yang diusung oleh Pengurus JULEHA DPD Kota Tangerang ini, mengajak para Juru Sembelih se-Kota Tangerang untuk mengasah lagi kemampuan, baik praktik hingga wawasan menyembelih yang sesuai dengan syariat Islam.

Juleha
Peserta Pelatihan Pemotongan hewan qurban.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan ini yang tentunya sangat bermanfaat bagi peningkatan ilmu para juru sembelih kita,” ungkap wakil dalam sambutannya.

Wakil juga menyampaikan, peran para juru sembelih ini sangat penting, salah satunya untuk menghasilkan hewan sembelihan yang halal dan terjamin kehalalannya.

“Karena menyembelih hewan itu ada teknik dan ilmunya,” tegasnya dihadapan para peserta.

Di lokasi berbeda, pelatihan kepada juru sembelih juga dilaksanakan oleh Yayasan Silaturahmi Neglasari dengan mengusung  tema Jagal Warisan Umara dan Ulama (JAWARA), bertempat di Aula Kecamatan Neglasari.

“Menyembelih bukan hanya asal potong, tapi ada kaidahnya, ada standar dan regulasinya, dan semua itu diajarkan dalam syariat Islam,” jelasnya.

Sachrudin berharap, para juru sembelih di Kota Tangerang punya kualitas dan standar penyembelihan yang sesuai dengan ajaran agama Islam sehingga proses dan hasil penyembelihan hewan kurban dapat terjamin kehalalannya bagi masyarakat. “Dan tentunya sesuai syariat Islam,” tutupnya.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.