BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Program, Disambut Antusias Buruh

BPJS Ketenagakerjaan
Novaldy Aridarma saat menyampaikan materi dalam acara Raker FSPI di Cipayung - Bogor.

BOGOR, Cybernewsnasional.com – BPJS Ketenagakerjaan Cikokol gelar sosialisasi program dalam Rapat Kerja Federasi Serikat Pekerja Indonesia Kota Tangerang, bertempat di Hotel Gumilang, Jalan Raya Puncak, Cipayung Bogor Jawa Barat. Jum’at (24/11/2023)

Novaldy Aridarma mewakili BPJS Ketenagakerjaan dalam pemaparannya menjelaskan bahwa program BPJS ketenagakerjaan, diantaranya selain  empat program utama, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP). Masih ada juga program-program lainnya yang sangat bermanfaat bagi para buruh peserta BPJS ketenagakerjaan.

Salah satu peserta sedang menyanyikan pertanyaan kepada narasumber.

” Semua program sangat penting, karena selain memiliki segudang manfaat, juga sebagai bentuk tanggung jawab dan kewajiban negara dalam memberikan perlindungan sosial kepada masyarakat khususnya para pekerja,” jelas Novaldy.

Dirinya juga menambahkan bahwa selain program utama masih ada program lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para buruh. Diantaranya program pinjaman KPR, baik untuk memiliki rumah maupun renovasi rumah. Dan semua layanan BPJS Ketenagakerjaan bisa dilayani dengan mudah oleh Aplikasi JMO (JKN Mobile).

Dari pantauan Media Cybernewsnasional.com, antusias dari para buruh FSPI selaku peserta cukup tinggi, terbukti banyak sekali pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.

Ditempat yang sama, H.Gandi selaku Ketua Panitia merasa puas atas sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan, karena menurutnya teman teman buruh bisa bertanya langsung kepada narasumber terkait persoalan yang timbul dilapangan.

“Alhamdulillah teman-teman sangat antusias mengikuti sosialisasi dari BPJS Ketenagakerjaan, dan narasumbernya juga mampu menjawab semua pertanyaan peserta,” pungkasnya.

***(Asep/Neneng)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.