HUT Ke – 61 Katar Sangiang Jaya, Santuni Puluhan Anak Yatim dan Gelar Donor Darah

Wakil Walikota Sachrudin secara simbolis memberikan santunan kepada anak yatim dalam acara HUT Karang Taruna Sangiang Jaya.

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Puluhan anak yatim piatu mendapatkan santunan dari karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya. Pemberian Santunan secara simbolis di berikan langsung oleh Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin dan di teruskan oleh Camat Periuk, Lurah Sangiang Jaya dan pengurus Karang Taruna yang berlangsung di Gedung Remaja Kuring, Kelurahan Sangiang, Periuk Kota Tangerang, Rabu (20/10/2021).

Selain acara santunan anak yatim piatu juga dilangsungkan kegiatan donor darah, dan bazar UMKM hasil dari karya Warga Kelurahan Sangiang Jaya, dari mulai makanan, minuman, Pernak – pernik dan juga aneka jenis pakaian.

Ketua Karang Taruna Sangiang Jaya Adila Ihsan Wijaya, saat memberikan santunan kepada salah seorang anak yatim.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Sangiang Jaya Adila Ihsan Wijaya mengatakan, kegiatan santunan anak yatim sudah yang kesekian kalinya di laksanakan, adapun pelaksanaan donor darah di laksanakan masih dalam moment HUT Karang Taruna Ke-61 Tahun ini.

Selain memang moment HUT Karang Taruna kegiatan santunan anak yatim di laksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim, karena mereka merupakan bagian dari tanggung jawab bersama.

Lurah Sangiang Jaya, Dwiana L Nugraha saat memberikan santunan anak yatim dalam acara HUT Karang Taruna Sangiang Jaya.

” Semoga pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,“ ujarnya.

Dila juga mengapresiasi kekompakan para pengurus Karang Taruna, sehingga acara kegiatan HUT Karang Taruna dapat berjalan dengan sukses.

Karang Taruna bersama Lurah Sangiang Jaya berpoto bersama anak yatim, dalam acara HUT ke 61 Karang Taruna Sangiang Jaya.

” Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, ini semua berkat kekompakan dari temen – temen panitia dan support dari karang taruna Kecamatan Periuk, termasuk pihak Remaja Kuring dan jajaran lainnya,” ucapnya.

Selain mengapresiasi para pengurus, Dila juga mengajak para pemuda karang taruna untuk terus semangat dan kompak sehingga keberadaan pemuda khusunya karang taruna bisa bersinergi dan dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Sementara Lurah Sangiang Jaya, Dwiana L Nugraha mengatakan, kegiatan seperti ini sangatlah baik. Pihaknya sangat mengapresiasi kepedulian para pemuda karang taruna dalam bentuk kegiatan apapun khusunya kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim dan donor darah hari ini.

Menurutnya, karang taruna Kelurahan Sangiang Jaya memang sudah kesekian kalinya melaksanakan kegitan bakti sosial seperti dengan menyantuni anak yatim, donor darah dan membantu mensukseskan Kegiatan program pemerintah.

” Ini bukti kepedulian peran pemuda terhadap anak yatim yang berada di wilayah Kelurahan Sangiang Jaya, terima kasih karang taruna sudah membantu meringankan beban anak-anak tersebut semoga bermanfaat untuk semuanya, ” ucap lurah Sangiang Jaya.

Masih Kata Lurah Sangiang Jaya, Ia mengatakan, anak yatim memang merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.

Karena keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, anak-anak yatim piatu juga generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

” Bagaimana pun juga masa depan bangsa berada di tangan mereka,“ pungkasnya.

(Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.