FSPI PT Istem Sukses Gelar Rapat Umum Anggota Tahun 2021, Perjanjian Kerja Bersama Jadi Prioritas

Amir Mahmud Ketua FSPI PT Istem 2021-2024, saat menerima Bendera FSPI dari Rd.H.Suagndi.S.H,, Sekjend. DPC FSPI Kota Tangerang.

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Rapat Umum Anggota (Ruta) ke-17 Tahun 2021 Serikat Pekerja Anggota FSPI PT. Istem Kota Tangerang dinilai cukup sukses,  walaupun berjalan cukup alot dan melelahkan.

Namun selesai dengan musyawarah hingga, berhasil memilih pengurus harian untuk periode 2021-2024 secara demokratis dan sesuai dengan anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) Federasi Serikat Pekerja Indonesia.

RUTA XVII-SPTI.FSPI PT.Istem yang diselenggarakan di ruang terbuka aula pendidikan, dibuka oleh H.Abu Bakar.HY.S.Pd.,S.H.,M.H. selaku Ketua DPC FSPI Kota Tangerang, yang dihadiri langsung oleh Tuan Hideo Umeki Direktur Utama PT. Istem didampingi Rahmat Wiweko.SH.,MH. Manager HRD dan para Manager Produksi.

Turut DR.Ir.H.Moch Rakhmansyah. M.Si. Asda 1 Pemkot Tangerang merangkap Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H. Ismail  SH.,MH.,MM. Ketua DPK Apindo Kota Tangerang juga para petinggi di FSPI diantaranya M. Sobirin SH.,mewakili Indra M Ketua DPN FSPI, Redi Darmana SH. Ketua DPD FSPI Provinsi Banten dan H.Marbun Ketua DPC FSPI Kabupaten Tangerang, Kamis (04/11/2021).

H. Abu Bakar, Ketua DPC FSPI Kota Tangerang memberikan sambutan dalam pembukaan Ruta FSPI PT. Istem. (foto Supriyadi)

H. Abu selaku Ketua DPC FSPI Kota Tangerang dalam sambutannya menekankan kepada anak buahnya untuk terus mengedepankan hubungan industrial yang harmonis sehingga bisa menjaga dan mempertahankan perusahaan PT.Istem terus bisa menghidupi dan mensejahterakan pekerja dan keluarganya.

H. Abu juga mengingatkan kepada management PT Istem supaya tetap bisa berkomitmen dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang telah ditandatangani bersama antara perusahaan dengan serikat pekerja.

Direktur Utama PT. Istem Hideo Umeki saat memberikan sambutan di pembukaan Rapat Umum Anggota FSPI. (Foto Supriyadi)

“Selamat kepada ketua baru, dan saya pesan kepada semuanya termasuk management supaya jangan goyah dengan adanya UU Cipta Kerja, karena di internal Istem sendiri sudah punya UU tersendiri yang sudah disepakati bersama yaitu PKB (Perjanjian Kerja Bersama), untuk itu wajib dipertahankan,” pesan H.Abu. dalam sambutannya. Kamis (04/11/2021).

Mr. Hideo Umeki Presiden Direktur Utama PT. Istem, turut memberikan sambutan, pada intinya Dirinya mengucapkan selamat kepada Ketua Serikat terpilih, dan berharap bisa kerja sama dengan management untuk kemajuan perusahaan. Dan dirinya juga berharap semuanya bisa menjalankan protokol kesehatan guna mencegah pandemi covid-19.

H. Moch. Rakhmansyah, Asda 1 Pemerintah Kota Tangerang sekaligus Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi memberikan sambutan dalam pembukaan Ruta FSPI PT. Istem. (Foto Supriyadi)

Di tempat yang sama Dr.Ir.H.Moch.Rakhmansyah.M.Si., Asda 1 Pemkot Tangerang, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dengan FSPI, yang merupakan sebuah organisasi yang cukup senior dan selalu menjadi contoh bagi yang lainnya terutama dalam menjalin hubungan industrial yang harmonis.

“Santun, cerdas, militan untuk kemajuan bersama yang dijadikan moto oleh FSPI, dangat tepat dan sesuai dengan faktanya,” ucap Rakhmansyah.

Purwanto, Ketua SPA FSPI PT. Istem periode 2017-2021 dalam sambutannya. (Foto Supriyadi)

Senada dengan Kadisnaker, Ketua DPK Apindo Kota Tangerang H.Ismail sangat mengapresiasi hubungan industrial di PT Istem yang berdiri sudah hampir 40 tahun, tetapi masih tetap eksis dalam menjalankan hubungan Industrial sehingga perusahaan bisa bertahan dengan baik dan tetap bisa menghidupi pekerja dan keluarganya.

” Saya atas nama Apindo mengucapkan terima kasih kepada PT. Istem, yang bisa menjaga hubungan industrial yang sangat baik, sehingga saya tidak pernah mendengar ada perselisihan yang sampai ke PHI, ini adalah bukti adanya hubungan industrial yang baik antara management dan serikat pekerja,” ucap Ismail dalam sambutannya.

Pengurus SPTI.FSPI.PT.Istem saat berpoto bersama usai RUTA Ke.XXVII Tahun 2021.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) acara RUTA berkahir hingga sore hari menjelang malam, dan berhasil memilih Pengurus Harian FSPI PT. Istem Periode 2021-2024 yang langsung dilakukan pelantikan oleh Sekjend DPC FSPI Kota Tangerang Rd.H.Sugandi S.H.

Amir Mahmud selaku ketua formatur yang sekaligus menjadi Ketua SPA.SPTI.FSPI PT Istem Periode 2021-2024, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya Karena walupun dalam rapat formatur berjalan cukup alot tetapi berkat kedewasaan semuanya dapat selesai dengan musyawarah.

” Alhamdulillah walaupun berjalan cukup alot dalam sidang formatur tapi berakhir dengan sepakat, dan susunan Pengurus Harian Serikat Pekerja FSPI PT.Istem telah lengkap dan terbentuk sesuai dengan AD/ART FSPI,” ucap Amir.

Amir juga sangat berharap dukungan dari semua pihak untuk kemajuan bersama, karena Dirinya merasa belum mempunyai pengalaman yang cukup dalam berorganisasi.

“Saya menyadari banyak kekurangan, untuk itu saya sangat berharap mendapatkan dukungan, kritik dan saran dari para senior FSPI, demi kemajuan dan kesejahteraan semuanya,” pungkasnya.

Dan di akhir jabatannya, Purwanto Ketua SPA FSPI PT. Istem periode 2017-2021 yang melewati masa-masa sulit selain Pandemi Covid-19 juga menghadapi munculnya Undang-undang Cipta Kerja yaitu UU 11 tahun 2020.

Dirinya mengingatkan pentingnya menjaga Perjanjian Kerja Bersama yang sudah sah dan kuat secara Kitab hukum UU perdata.

“Sebuah Karya besar, PKB atau perjanjian kerja bersama yang sampai hari ini, Alhamdulillah isinya sudah normatif di atas Undang-undang, dan itu harus kita perjuangkan dan pertahankan,” Ucapnya saat diwawancarai.

(Ups/Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.