Peringati Isra Mi’raj 1445 Hijriah, FSPI Istem Gelar Sunatan Massal

Ketua FSPI PT. Istem menemani salahsatu anak yang sedang diproses Khitan. (Foto Supriyadi Ups)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Memperingati hari besar Islam yang jatuh pada tanggal 27 Rajab 1445 Hijriah, yaitu peristiwa Isra Mi’raj, Serikat pekerja di PT. ISTEM Kota Tangerang menggelar sunatan massal. Sabtu (24/02/2024).

Tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Indonesia atau FSPI, para pekerja di perusahaan tekstil terbesar di Kota Tangerang ini bekerjasama dengan RS Daan Mogot Kesdam Jaya dalam pelaksanaan kegiatan Sunatan Massal.

Dengan mempersiapkan 5 ranjang medis di ruang aula mess PT Istem dengan tenaga medis yang memadai, 32 anak yang mengikuti proses khitanan (sunat) tersebut dengan aman dan cepat selesai dalam waktu 2 jam saja.

Suasana riuh tangis dan teriakan anak-anak yang menjalani proses sunatan massal ini ramai terdengar teriring doa-doa dari orangtua dan keluarga yang menemani proses khitanan tersebut.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan, Cucu Sukarya, sunatan massal ini dilaksanakan oleh bidang Rohis FSPI PT. Istem. Dan anak-anak yang disunat merupakan kerabat dekat para pekerja di perusahaan tersebut.

“Peserta rata-rata adalah saudara dari Karyawan, tetangga dan juga anak yatim,” terang Cucu, di sela pelaksanaan acara.

Panitia pelaksana sunatan massal FSPI PT Istem memberikan santunan usai proses khitan kepada anak-anak yang mengikuti Sunatan Massal. (Foto Supriyadi Ups)

Selain Sunatan Massal dalam rangka peringatan hari besar Islam, lanjut Cucu Sukarya, FSPI PT. Istem juga kerap menggelar acara serupa dalam merayakan hari besar Islam lainnya.

“Secara rutin dalam perayaan hari besar Islam Kita mengadakan di rohis PT Istem untuk siraman rohani karyawan juga, tadi juga ada selain sunat itu ada santunan juga, pernah kita adakan Tabligh Akbar,” terangnya.

Cucu Sukarya berharap kegiatan-kegiatan ini bisa memberikan keberkahan bagi karyawan juga perusahaan yaitu PT Istem.

“Mudah-mudahan perusahaan selalu Jaya untuk kedepannya dan untuk karyawan PT Istem diberikan kesehatan dan pengurus Rohis dikasih semangat biar terus mengadakan acara seperti ini dan tak lupa untuk seluruh Keluarga Besar FSPI agar tetap Jaya,” terang Cucu. (Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.