Pemilihan PUK LEM SPSI PT Mitsuba Indonesia Segera Digelar, Budiman Optimis Terpilih 

Budiman (Tengah di Belakang Meja) dalam penyampaian Visi Misi calon ketua PUK LEM SPSI PT. Mitsuba Indonesia Masa Bakti 2023-2026. (Foto Dok. Istimewa)

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Pemilihan ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) Logam, Elektronik dan Mesin (LEM) SPSI PT. Mitsuba Indonesia periode 2023-2026 akan segera digelar pada tanggal 7-8 Desember 2022.

Dari 4 orang calon, Budiman adalah salahsatu calon ketua termuda dalam ajang pemilihan ketua PUK LEM Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di perusahaan yang memproduksi komponen elektrik kendaraan roda dua dan empat tersebut.

Menempati nomor urut keempat, Budiman, pria kelahiran tahun 1988 ini bersaing dengan Anto Yusuf di nomor urut 1, Muhammad Husein nomor urut 2 dan sang petahana Dwi Wahyono dengan nomor urut 3 memperebutkan sekitar 1200 suara anggota.

Dengan Visi “Membangun Hubungan Baik dengan Perusahaan Demi Kesejahteraan Anggota”, Budiman yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris dalam kepengurusan PUK LEM SPSI PT. Mitsuba Indonesia periode saat ini mengatakan telah meminta doa restu untuk maju dalam pencalonan dirinya sebagai Ketua.

“Do’a restu dari orangtua, sahabat, pimpinan kerja, dari senior-senior Serikat baik di internal Mitsuba sendiri maupun di luar Mitsuba.” Ucapnya, saat ditemui awak media Jumat (2/12/2022) malam.

Budiman (Kiri) bersama ketua DPC SP LEM SPSI Kota Tangerang dan Ketua Umum KSPSI Jumhur Hidayat dalam aksi menolak UU Omnibuslaw di Jakarta. (Foto Dok. Istimewa)

Memasuki masa Kampanye yang dijadwalkan dari tanggal 1 hingga 5 Desember 2022, Budiman mengungkapkan bahwa dirinya selama dua hari ini telah melakukan sosialisasi ke Pembina dan teman-teman anggota SPSI di dalam lingkungan PT. Mitsuba Indonesia.

“Hari pertama Saya menuju ke Cikande Mitsuba 3 hari selanjutnya Saya ke Mitsuba 2 dan hari ini ke Mitsuba 1, Alhamdulillah Beliau men-support kepada Saya agar terus melanjutkan perjuangan dengan perjuangkan hak teman-teman, mengawal serta mengadvokasi bilamana rekan-rekan karyawan atau anggota ini tersandung masalah dengan perusahaan,” Ungkapnya.

Baca Juga: FSP LEM SPSI bersama Aliansi Buruh Jabodetabek Kepung DPR RI

Buruh LEM SPSI Kota Tangerang Gerak Cepat Bantu Korban Gempa Cianjur

Dengan Visi Misi membangun hubungan kerjasama yang baik dengan perusahaan, Budiman optimis dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi antara pekerja dengan perusahaan bila nanti dirinya menjadi Ketua.

“Dengan Transparan kepengurusan, Kalau sudah terjalin erat hubungan dengan perusahaan, apa sih yang diinginkan oleh Karyawan apa sih yang diinginkan oleh Perusahaan. Kalau satu sama lain saling dekat apa yang diinginkan kedua belah pihak tidak ada yang sulit, maka akan mudah seperti hubungan kekeluargaan,” Pungkasnya.

Budiman yang bekerja di PT Mitsuba Indonesia sejak tahun 2005 dari lulusan SMK Negeri 4 Kota Tangerang atau kerap dikenal STM 80, mengaku siap mengemban jabatan Ketua PUK LEM SPSI PT Mitsuba Indonesia masa bakti tiga tahun kedepan.

“Nih Saya catat Keinginan anak-anak (anggota SPSI) banyak sekali keinginan mereka dari anggota yang Saya temui hari ini, saya harap dukungan mereka ini bisa Saya usulkan nanti ke pihak perusahaan bila menjabat Ketua PUK,” Tutupnya sambil menunjukkan kertas penuh catatan. (Ups)

 552 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.