Disnaker Kota Tangerang Lewat Mobil Si Praja Sukses Cetak 266 Tenaga Barista dan Kreator Konten

Si Praja
Mobil Pelatihan Praktek Kerja atau biasa dikenal Si Praja milik Disnaker Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Sejak diluncurkan pada 20 Februari 2023 silam, Mobil Pelatihan Praktek Kerja atau biasa dikenal Si Praja milik Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang hingga kini sukses mencetak 266 tenaga barista dan kreator konten disejumlah kecamatan.

Hal itu diungkapkan, Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, Rabu (09/98/2023). Diketahui, Mobil Si Praja merupakan mobil pelatihan keterampilan yang menyasar langsung pada masyarakat di berbagai wilayah. Di mana masyarakat dapat langsung mengajukan permohonan pelatihan kepada Pemkot melalui Disnaker.

Disnaker
Ujang Hendra Gunawan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang.

“Sampai saat ini sudah 266 orang yang diberikan pelatihan. Secara rinci 136 orang untuk barista dan 130 orang untuk kreator konten melalui program Mobil Si Praja Kota Tangerang ini,” ungkap Ujang.

Ia pun menjelaskan, pelatihan barista telah dilaksanakan di tujuh kelurahan. Diantaranya, Kelurahan Cipondoh, Pinang, Belendung, Cibodas, Gebang Raya, Jatake, dan Kelurahan Nusajaya.

Sedangkan untuk kreator konten, sudah berlangsung di Gedung Pemuda Kecamatan Periuk, Kecamatan Cibodas, Kelurahan Cibodas, Kelurahan Jatake, Kelurahan Neroktog, Kelurahan Pabuaran dan Kelurahan Pakojan.

“Program pelatihan melalui Si Praja sebagai salah satu upaya pengurangan pengangguran ini, akan terus dimaksimalkan. Sehingga, kian banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari program ini. Disnaker terbuka untuk permohonan program ini untuk seluruh masyarakat Kota Tangerang,” jelas Ujang.

Kata Ujang, untuk mendapat pelatihan praktik kerja gratis ini, prosesnya tidak rumit. Yakni, komunitas atau kecamatan tinggal melakukan pengajuan permohonan pelatihan kepada pihak Disnaker. Selain itu menyediakan tempat pelatihan, baik itu lapangan, aula, atau apa pun yang terjangkau jarak dan nyaman untuk peserta.

“Ketiga, menyertakan peserta pelatihan dengan maksimal peserta 20 orang. Dilengkapi dengan foto copy KTP Kota Tangerang, foto copy ijazah terakhir dan foto copy buku rekening pribadi wajib rekening pribadi. Ini merupakan berkas yang perlu disiapkan atau dilengkapi para peserta,” jelasnya.

Mobil Si Praja memiliki dua jenis pelatihan, yakni Barista dan Content Creator. “Dengan dua unit mobil, untuk waktunya sendiri, pelatihan dalam mekanisme Si Praja ini digelar tiga hari per sekali pelaksanaan. Terkait pelatihan yang dihadirkan, terdapat bidang kompetensi dan bidang kewirausahaan,” katanya.

***(Hms/Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.