Disnaker Kota Tangerang Hadirkan Aplikasi Tas Kerja Tuntaskan Permasalahan Pengangguran

Tas Kerja
H. Arief R Wismansyah Walikota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Sejak September 2020 hingga saat ini, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang masih rutin menggelar virtual job fair bulanan. Kini, memaksimalkan penuntasan permasalahan pengangguran di Kota Tangerang, Disnaker menghadirkan aplikasi Tangerang Sedia Lowongan Kerja (Tas Kerja) yang dapat diakses melalui super apps Tangerang LIVE.

Kepala Disnaker, Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan menuturkan aplikasi Tas Kerja dapat dimanfaatkan para pencari kerja dan pemberi kerja. Keduanya, dapat menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan masing-masing pihak.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan.

“Secara teknis kerja layaknya LinkedIn. Yakni, di Tas Kerja para pencari kerja dapat menyesuaikan lowongan mana yang sesuai dengan keterampilannya. Sedangkan mereka para pencari kerja juga dapat menyesuaikan mana pencari kerja yang sesuai dengan kualifikasi perusahaannya,” papar Ujang, Kamis (07/12/2023).

“Ini sebagai program pelengkap Disnaker Kota Tangerang untuk menuntaskan persoalan pengangguran di Kota Tangerang. Selain virtual job fair, Balai Latihan Kerja (BLK), Si Praja dan ragam program pelatihan lainnya,” sambungnya.

Ia pun berharap, aplikasi Tas Kerja dapat dimanfaatkan oleh seluruh para pencari kerja di Kota Tangerang. Sehingga, angka pengangguran di Kota Tangerang dapat terus turun secara signifikan.

“Aplikasi Tas Kerja tersebut tersedia di super apps Tangerang LIVE yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan App Store. Segala fasilitas atau wadah untuk mereka para pencari kerja telah disediakan, kini ayo manfaatkan sesuai kebutuhan dan kemampuan untuk perubahan yang lebih baik dan maju,” tutup Ujang.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.