Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah Nyaris Ludes Dilalap Api

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah nyaris habis dilalap si jago merah. Peristiwa yang terjadi saat pagi hari tersebut, sempat membuat warga disekitaran Jalan Kenari, Kecamatan Cikole tersebut panik.

Kapolsek Cikole Kompol NR Subarna mengatakan, peristiwa bermula saat saksi atas nama Ramdan (26), sedang mengisi daya baterai telepon seluler miliknya.

“Diduga akibat korsleting listrik, menyebabkan charger tersebut meledak, dan menimbulkan percikan api yang mengenai kasur busa di kamarnya tersebut,” ujar Subarna kepada awak media, Rabu (04/05/2022).

Lanjutnya, akibat percikan api tersebut, mengakibatkan terjadinya peristiwa kebakaran di lantai dua rumahnya tersebut.

“Korban langsung melaporkan kejadian tersebut, dan petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi. Beruntung, api bisa segera dipadamkan dan tidak menjalar ke rumah sebelah,” jelasnya.

Masih menurut Subarna, atas kejadian tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian materi sekitar 5 juta Rupiah.

“Bersyukur api bisa segera dipadamkan, dan tidak terdapat korban jiwa atas peristiwa itu,” bebernya.

Sambungnya, hingga saat ini, peristiwa tersebut telah ditangani oleh dinas terkait, serta dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Cikole, untuk selalu mengecek kondisi kelistrikan yang ada dirumah.

“Cek selalu kondisi listrik, jangan lupa jika hendak berpergian keluar rumah, untuk mematikan aliran listrik yang ada, agar tidak terjadi peristiwa yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.