Desa Cicantayan Salurkan Dana BPNT, Babinsa : Kegiatan Berjalan Lancar

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Pemerintah Desa Cicantayan melaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di aula Desa Cicantayan. Kegiatan bertempat di Aula Desa dimulai pukul 08.00 WIB dengan dikawal protokol kesehatan ketat, Minggu (27/02/2022).

Petugas dari PT Pos Indonesia hadir sebagai pelaksana penyaluran dana BPNT didampingi aparatur pemerintah desa cicantayan, linmas dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas setempat

Babinsa Desa Cicantayan, Serma Solehudin, mengatakan kepada awak media, pendampingan penyaluran BPNT kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 Desa Cicantayan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi berjalan lancar.

Babinsa dan bhabinkamtibmas setempat mendampingi pemdes dalam giat penyaluran dana BST
Babinsa dan bhabinkamtibmas setempat mendampingi pemdes dalam giat penyaluran dana BST

“Alhamdulillah kegiatan penyaluran BPNT yang dilaksanakan di Aula Desa Cicantayan dengan jumlah 252 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) berjalan tertib dan lancar,” kata Solehudin.

Diketahui, bentuk bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) per KPM untuk tiga bulan yaitu Januari, Februari & Maret Ta. 2022.

Adapun uang tersebut dapat digunakan untuk membantu kebutuhan KPM sehari-hari dan dapat dibelanjakan bahan pokok di warung mana saja yang ada di wilayah Desa Cicantayan, bisa berupa Beras 30 Kg, Kentang 3 Kg, Telor  4,5 Kg, Apel 3 Kg, Kacang Tanah 5 Kg.

“Kami beserta petugas lainnya terus memperkuat pendampingan selama pelaksanaan kegiatan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diharapkan. Alhamdulillah giat berjalan aman, lancar & kondusif, serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Solehudin.

(Azhari M)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.