Buka Puasa Bersama, PPOP dan INSA Jaya Berikan Santunan Kepada 51 Anak Yatim

Momen para anak yatim foto bersama dengan para Pengurus PPOP Jaya dan INSA Jaya.

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Bulan Suci Ramadhan kali ini Paguyuban Petugas Operasional Pelabuhan (PPOP) Jaya kembali melaksanakan kegiatan buka puasa bersama (Bukber) sekaligus santunan anak yatim.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al-Khodamuttaqwa Pelabuhan Tanjung Priok ini didukung oleh asosiasi pelayaran Indonesian National Shipowners Association (INSA) Jaya. Pada kesempatan ini, turut hadir Sekretaris INSA Jaya Erwin Yahya Zubir dan beberapa jajaran pengurus INSA Jaya.

“Alhamdulilah acara ini bisa terselenggara hanya dalam waktu persiapan kurang lebih satu minggu, kita harus apresiasi kepada teman-teman PPOP semua. Kami laporkan bahwa para adek-adek (anak yatim) ini berjumlah sekitar 51 orang yang berasal dari 5 kecamatan,” ungkap Ketua PPOP Jaya Toni Erikson Parluhutan Siahaan Ismail, usai buka puasa bersama, pada Senin (4/4/2023).

Toni yang juga sebagai Ketua Panitia acara memohon maaf bila ada kekurangan, baik dalam penyambutan maupun dalam pelaksanaan kegiatan.

“Saya juga mohon maaf karena persiapan saya sebagai ketua masih ada kekurangan. Tapi alhamdulilah tetap berjalan disupport oleh rekan-rekan PPOP yang lama,” tutur Toni yang sekarang menjabat sebagai Kepala Operasional di Perusahaan pelayaran swasta PT Sidharta Maritime Service.

Selain memberikan bingkisan lebaran dan sejumlah uang zakat kepada para anak yatim, kegiatan ini juga diisi dengan lomba atau kuis bagi para anak yatim yang berhasil melantunkan ayat-ayat Alquran.

Sementara itu, Wakil Sekretaris INSA Jaya Anang Haroni berharap setiap tahun INSA dapat rutin melakukan kegiatan positif seperti ini.

“Di Bulan Ramadhan, INSA Jaya punya program namanya Ramadhan Berbagi. Insha Allah INSA Jaya dapat rutin setiap tahun bisa berbagi untuk menjemput berkat dan nikmat dari Allah,” ujarnya.

Toni juga berharap, PPOP semakin sukses dan solid. Jika ada masalah sampaikan kepada kami, komitmen kita bersama-sama menyikapi situasi dan kondisi di lapangan, INSA Jaya selalu mendukung. (KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.