Antisipasi TNI dan Polri Gelar TFG Cegah COVID – 19

Pringsewu, MCNN – Untuk mengantisipasi dampak pandemi virus Corona Disease (Covid-19) diwilayah Kabupaten Pringsewu, Polres Pringsewu bersama dengan TNI dan Instansi terkait melakukan Tactical floor Game (TFG) Sispamkota di posko Gugus Tugas Covid-19 Terminal Gadingrejo kab. Pringsewu pada Kamis (9/4/20)

Kegiatan TFG Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) Pencegahan Covid – 19 turut dihadiri Kapolres Pringsewu, Wakapolres beserta para Pejabat Utama dan kapolsek Jajaran Polres Pringsewu, Wakil Bupati Pringsewu, Danramil Gadingrejo, kepala Dinas Perhubungan, kepala Dinas Kesehatan, kepala dinas Koperindag, Kasat Pol.PP, Kesbangpol dan kepala BPBD Kabupaten Pringsewu.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, melalui TFG Sispamkota ini dibahas berbagai strategi dan langkah yang harus dilakukan bersama. Apabila terjadi situasi kontijensi terhadap kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Pringsewu di tengah pandemi virus Corona saat ini diantaranya kemungkinan terjadinya Rusuh Massa maupun Penjarahan di wilayah Kabupaten Pringsewu.

“Tactical floor Game adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai.

Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi, dalam hal ini adalah setiap perkembangan Covid-19,” jelas Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK .

Karenanya, pada kesempatan ini para personel serta pimpinan atau perwakilan dari berbagai instansi di wilayah Kabupaten Pringsewu, dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi kamtibmas di masa pandemi Covid-19.

(R17AL)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.