Wujud Syukur, SMPN 2 Rajeg Gelar Acara Pengajian Ruwahan Sambut Bulan Suci Ramadhan

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, SMPN 2 Rajeg yang berlokasi di perum Rajeg Asri gelar acara pengajian bersama di depan pelataran sekolah.

Ruwahan atau nyadran ini merupakan kegiatan adat dan budaya tahunan, yang dilaksanakannya untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Kemudian rangkaian kegiatan dalam acara sambut bulan suci Ramadhan yaitu yasinan bersama, dan menampilkan bakat bakat siswa-siswi di antaranya mengaji, tari dan lainnya untuk melestarikan tradisi dan budaya.

Turut hadir Timing Merawati S.Pd dan diikuti oleh para guru sekolah beserta siswa-siswi dari 9 kelas penuh dengan hikmat, pada Jum’at pagi yang berlokasi Perumahan Rajeg Asri. Jumat (17/03/2024).

Timing Merawati S.Pd menjelaskan, makna ruwahan menyambut bulan suci Ramadhan ini merupakan bagian dari memanjatkan do’a agar ibadah puasa nanti berjalan lancar, sehingga saling memaafkan dan bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan hati yang ikhlas.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah yang dirasakan kita semua, selain itu juga untuk silaturahmi, do’a bersama demi kesehatan, keselamatan kita semua,” ujarnya.

***(AR)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.