Wartawan Senior dan Penggagas Bengkel Jurnalistik PWI Kabupaten Sukabumi Tutup Usia, Dunia Jurnalistik Berduka

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kang Wawan Aries Setiawan, Wartawan senior sekaligus penggagas Bengkel Jurnalistik PWI Kabupaten Sukabumi telah berpulang ke Rahmatullah di kediamannya Kampung Semplak RT. 07/04, Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi pada pukul 21.10 WIB, Senin (14/02/2022).

Kabar tutup usia kang wawan tersebut sontak mengagetkan sekaligus teriring duka mendalam dari pegiat dunia jurnalistik, khususnya di Kabupaten dan Kota Sukabumi. Beberapa hari sebelumnya Kang Wawan masih bersama beraktivitas dengan rekan-rekan media.

Kenangan terakhir bersama kang wawan (jaket coklat) dalam kegiatan PWI Sukabumi
Kenangan terakhir bersama kang wawan (jaket coklat) dalam kegiatan PWI Sukabumi, Kamis 3 Februari 2022.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sukabumi, Asep Solihin, mewakili Keluarga Besar PWI Kabsi mengungkapkan belasungkawa sebesar-besarnya atas meninggalnya salah satu pengurusnya tersebut.

“Kami segenap pengurusan dan anggota PWI Kabupaten Sukabumi turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya. Insya Allah beliau orang sholeh,” ujar Ketua PWI Kabupaten Sukabumi yang karib dipanggil Kang Avhes.

Menurutnya Avhes, mendiang Kang Wawan merupakan sosok wartawan “sholeh” yang gemar berbagi ilmu kejurnalistikan ke wartawan lainnya. Bahkan, terbilang salah satu penggagas bengkel jurnalistik di PWI Kabupaten Sukabumi.

Perlu diketahui, Kang Wawan Aries lahir di Ciamis, 04 Juni 1963 dan berpulang ke Rahmatullah, Senin, 14 Februari 2022. Lebih lanjut, kabar dari pihak keluarga, almarhum akan dikebumikan pagi, Selasa 15 Pebruari 2022.

“Selamat jalan sahabat, kebaikanmu akan kami kenang. Semoga Kang Wawan Aries diampuni segala dosa-dosanya dan ditempatkan di tempat mulia yang di Ridhoi Allah SWT,” kata Avhes.

Kang Wawan (tengah) kali pertama anjangsana ke Biro MCNN Sukabumi
Kang Wawan (tengah) kali pertama anjangsana ke Biro MCNN Sukabumi

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Media Cyber News Nasional (MCNN) Sukabumi, A Zazuli juga mengungkapkan rasa duka mendalam.

“Beliau adalah sosok sahabat, kakak dan sekaligus guru. Kang Wawan turut serta memberikan arahan dan saran terbaik dari awal berdirinya Biro MCNN di Sukabumi. Teriring doa untuk kang wawan, Rabbighfirlahu warkhamu wa aafihi wa’fu anhu,” pungkasnya.

(Achmad Zazuli).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.