Walikota Buka Langsung O2SN 2023 Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tangerang dibuka langsung oleh Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah di Stadion Benteng Reborn, Senin (12/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut nampak kemeriahan berbagai pertunjukan parade kesenian, budaya dari para kontingen dari 13 korwil kecamatan se- Kota Tangerang.

Ditandai dengan pelepasan burung merpati, kegiatan O2SN 2023 Kota Tangerang tersebut akan diselenggarakan mulai dari tanggal 13 hingga 16 Juni 2023 diikuti oleh total 810 siswa yang terdiri dari 650 siswa SD dan 160 siswa SMP dengan 11 Cabor untuk jenjang SD dan 5 Cabor untuk jenjang SMP.

Kegiatan kompetisi olahraga antar siswa jenjang SD-SMP tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah ajang untuk menyalurkan minat, hoby dan bakat para siswa di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan menjadi penyaluran bakat, minat, keterampilan sekaligus pengembangan potensi dari anak-anak agar selain dapat hidup sehat, juga dapat menjadi olahraga prestasi,” ujar H. Arief R Wismansyah.

Walikota pun mengucapkan apresiasi bagi sekolah dan juga para guru yang telah membantu mendidik minat dan bakat para siswa, bahwa sebagai ajang pembentukan karakter namun dapat menjadi sarana untuk mengasah minat dan bakatn sehingga anak-anak dapat memilih masa depan sesuai dengan bakat dan minat mereka.

“Saya berharap para guru-gurunya dapat semakin kreatif agar dapat memberikan motivasi bagi anak-anak Kota Tangerang untuk lebih maju,” ungkap Arief.

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan H. Jamaluddin mengungkapkan, dengan diselenggarakan kegiatan O2SN sebagai sarana fasilitas minat bakat peserta didik untuk menumbuhkembangkan kemampuan dalam prestasi.

” Dengan ajang ini Dinas Pendidikan Kota Tangerang mencoba menfasilitasi para siswa didik dalam minat olahraga untuk menempuh prestasi kedepan yang lebih baik,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan, untuk para siswa terus galih potensi dan kedepankan sportifias dalam bertanding serta hargai kemenangan lawan dan kekalahan.

” Dalam pertandingan slalu hargai lawan dan jaga sportifitas diri, sebab kemenangan adalah masa depan dan kekalahan prestasi kemenangan yang tertunda,” tandas Jamaluddin.(red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.