Tingkatkan Kualitas Pelayanan, BPJS Kesehatan Gelar Monitoring dan Evaluasi Fungsi PIPP-RS

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Dalam rangka pemantapan pelayanan bagi peserta JKN-KIS di wilayah kerja BPJS Kesehatan Tangerang, terutama dalam meningkatkan kualitas pelayanan Kepatuhan Fasilitas Kesehatan Tingkat Lanjutan (FKTL) dalam hal penjaminan pelayanan kecelakaan lalulintas, Kecelakaan kerja dan Penyakit Akibat Kerja (PAK), maka digelar pertemuan monitoring dan evaluasi fungsi Petugas Informasi dan Penanganan Pengaduan Rumah Sakit (PIPP-RS).

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Tangerang, dihadiri oleh stakeholder terkait pelayanan kesehatan, diantaranya sebagai narasumber dari BPJS Kesehatan, BPJamsostek, Jasaraharja, Kejari, Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, juga hadir seluruh perwakilan Rumah Sakit yang bekerjasama dengan BPJS kesehatan dan perwakilan masyarakat sebagai pemerhati kesehatan masyarakat Tangerang Raya.

Narasumber dalam acara Monitoring dan Evaluasi Fungsi PIPP-RS, saat berfoto bersama.

H. Sugandi sebagai pemerhati pelayanan kesehatan masyarakat yang juga Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya turut menyampaikan beberapa keluhan yang sering dialami oleh peserta JKN-KIS yang ada di Tangerang Raya.

” Secara umum, pelayanan kesehatan oleh Fakses terhadap peserta JKN-KIS terus mengalami perbaikan, tetapi masih suka terjadi hal-hal yang dianggap merugikan peserta JKN-KIS, sehingga perlu terus menerus dilakukan perbaikan,” ungkap H.Gandi, Rabu (25/05/2022).

Dirinya juga secara khusus memberikan masukkan kepada Unit Laka Lantas, supaya dalam merespon Laporan Kepolisian bila terjadi kecelakaan lalulintas pada peserta JKN-KIS, supaya lebih cepat lagi dalam merespon pembuatan LP nya.

” Apabila terjadi kecelakaan lalulintas, maka pasien perlu cepat dilakukan penanganan medis secara cepat, begitu juga pihak faskes perlu ada kepastian untuk penjaminannya, maka cepat nya proses pembuatan LP akan mempercepat proses penyelamatan jiwa pasien, tanpa membebani pasien dengan biaya mandiri,” pungkasnya.

(Vidos).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.