BPJS Kesehatan Kota Tangerang Gencar Sosialisasikan Sistem Antrian Online

Online-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cyber News Nasional – Antrian masih menjadi problem tersendiri bagi peserta BPJS Kesehatan ketika datang di  Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), baik itu di Puskesmas, klinik maupun dokter praktik perorangan.

Dalam memberikan pelayanan prima kepada kepada peserta program Jaminan Kesehatan Nasional, lewat Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satunya BPJS Kesehatan sudah menghadirkan sistem antrian online di tingkat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Dr Zul Fitria (Sebelah kiri) Kabid PMP, pada saat melakukan sosialisasi sistem antrian online

BPJS Kesehatan Kota Tangerang gencar melakukan sosialisasi sistem antrian online FKTP yang sudah terkoneksi dengan aplikasi Mobile JKN pada Media Sosial (Medsos).

Hasil pemantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) nampak BPJS Kesehatan Kota Tangerang yang diwakili oleh Dr Zul Fitria, Kabid PMP, tengah melakukan sosialisasi sistem antrian online kepada BPJS WATCH Tangerang Raya. Kamis (28/01/2021) pagi.

“Melalui sistem antrian online ini,  peserta dengan mudah dapat melakukan pendaftaran secara online ke FKTP yang dikehendaki melalui aplikasi Mobile JKN.” ucap dr.Zul Fitria.

Dirinya juga menjelaskan lebih lanjut bahwa untuk saat ini,  dirinya percaya bahwa FKTP punya komitmen untuk memberikan dukungan penuh demi pelayanan yang terbaik kepada peserta BPJS kesehatan.

BPJS WATCH-Cybernewsnasional.com
Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya memperlihatkan Aplikasi Mobile JKN

H.Sugandi.SH., Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya mengapresiasi hadirnya sistem antrian online, karena menurutnya dengan adanya’ sistem antrian online ini, memberikan kecepatan dan kepastian layanan sehingga hal ini sangat membantu si pasien dalam pendaftaran di FKTP.

“Pasien tidak perlu lagi lama-lama menunggu antrian, sehingga mempersingkat waktu layanan, dan hal ini sangat efektif, sehingga waktu yang seharusnya dipake untuk antri, bisa dimanfaatkan oleh si pasien untuk kegiatan lain.” kata H.Gandi.

Hendi Purnomo.ST.SH., turut hadir dalam acara sosialisasi antrian online

Ditempat yang sama Hendi Purnomo.ST.SH., salah satu anggota BPJS WATCH Tangerang Raya yang mempunyai ribuan anggota di Kota Tangerang, senada dengan H.Gandi, bahwa dirinya juga memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan yang telah meluncurkan sistem antrian online yang sudah terkoneksi dengan Mobile JKN pada medsos.

“Pada prinsipnya setiap usaha yang dilakukan oleh BPJS kesehatan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi peserta BPJS kesehatan, kami sangat mendukung dan siap membantu mensosialisasikan kepada anggota dan masyarakat.” pungkasnya. (Mardhianes).

 567 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan