Bangun Sinergitas, BPJS Kesehatan Gelar Forum Diskusi dengan Stakeholder

Peserta Forum Diskusi Group (FGD) BPJS kesehatan Kota Tangerang yang berlangsung melalui zoom meeting.

Kota Tangerang, CYBERNEWSNASIONAL.COM – BPJS Kesehatan cabang Kota Tangerang bersama pihak terkait menggelar Forum Group Diskusi (FGD) via zoom meeting, yang tujuannya meminta masukan dari masyarakat dan seluruh stakeholder untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi para peserta. Rabu (02/02/2022) pagi.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Tangerang, Yudi Wahyu Cahyono yang dalam sambutan mengatakan untuk mensukseskan program JKN – KIS supaya dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat, BPJS kesehatan tidak bisa bekerja sendirian tetapi perlu adanya sinergitas dari pemerintah daerah juga dari seluruh stakeholder.

Yudi Wahyu Cahyono Kepala BPJS kesehatan saat zoom meeting.

” Sinergitas sangat perlu dilakukan agar diketahui apa saja hambatan dan permasalahan yang terjadi di lapangan yang perlu menjadi perhatian khus tidak saja dari BPJS Kesehatan akan tetapi  dari seluruh stakeholder yang ada termasuk BPJS WATCH Tangerang Raya,” ucap Yudi Wahyu.

Dirinya juga menyampaikan 6 fokus utama badan di tahun 2022 diantaranya Peningkatan mutu pelayanan, perluasan kepesertaan, menjaga kesinambungan finansial Program JKN, peningkatan engagement pemangku kepentingan dan penguatan komunikasi organisasi, peningkatan kapabilitas badan dan optimalisasi penugasan khusus dari pemerintah.

H.Sugandi (kiri) Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya saat mengikuti zoom meeting.

Sementara itu H.Sugandi Koordinator BPJS WATCH Tangerang Raya menyampaikan terima kasihnya atas kinerja BPJS Kesehatan Kota Tangerang yang terus melakukan inovasi dan perbaikan terus menerus guna mengoptimalkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat khusunya para peserta JKN-KIS yang ada di Kota Tangerang.

” Selama ini memang sudah cukup bagus, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian khusus, diantaranya update data display ketersediaan tempat tidur di Rumah Sakit, pelayanan di IGD, birokrasi pembuatan Laporan Kepolisian dalam lakalantas, dan lainnya terkait antrian jadwal operasi yang berkepanjangan,” ucap H.Gandi.

Dirinya juga berharap mengharapkan kepada pemerintah daerah setempat dan BPJS kesehatan untuk memberikan dukungan fasilitas kesehatan, mengoptimalkan fungsi FKTP sebagai Gatekeeper, E–Claim, Dashboard system, rujukan parsial serta dapat menerapkan pelayanan yang efisien, efektif dan berkualitas.

Pada intinya semua persoalan yang telah disampaikan dalam forum diskusi ini, bisa bisa dijadikan catatan dan pertimbangan oleh BPJS kesehatan kedepannya, dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik bisa semakin sukses dan lancar, sehingga pelayan kesehatan dapat dirasakan secara optimal oleh masyarakat. (Mardhianes).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.