Tingkatkan Keharmonisan Anggota, Kasatpol PP DKI Jakarta Rutin Bekali Kegiatan FMD

Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin dan istri saat acara hiburan usai memberikan pembekalan kepada anggota, di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta, Drs. Arifin memberikan pembekalan fisik mental disiplin (FMD) kepada anggota Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Kabupaten Kepulauan Seribu, pada Jumat (4/11/2022) di Danau Sunter, Jakarta Utara.

Arifin menyampaikan, pembekalan FMD adalah dalam rangka menciptakan kedisiplinan, kekompakan, soliditas dan memelihara keharmonisan para anggota Satpol PP sebagai penegak Perda.

“Kegiatan FMD hari ini adalah berolahraga bersama mengelilingi Danau Sunter sejauh kurang lebih 3 kilometer. Kenapa disini lokasinya, karena ini adalah danau yang menjadi salah satu ikon Provinsi DKI Jakarta. Apalagi ini adalah danau di tengah kota, untuk menikmati suasana yang berbeda di Jakarta bisa ke sini,” tutur Arifin kepada cybernewsnasional.com di sela-sela kegiatan FMD.

Pada kegiatan FMD, turut dilakukan pembekalan keterampilan bagi para ibu-ibu Dharma Wanita dengan kegiatan membuat masakan berbahan dasar tepung terigu yang disponsori oleh perusahaan tepung ternama yang berproduksi di Jakarta Utara.

Diharapkan, setelah pembekalan keterampilan para ibu-ibu dapat menghidupkan ketahanan keluarga dengan membuat kue untuk kebutuhan sendiri di rumah hingga bisa untuk menciptakan dan mengembangkan usaha.

Menurut Arifin, Dharma Wanita hadir dalam rangka memberikan kesejahteraan bagi anggotanya, dalam hal ini anggotanya adalah ibu-ibu pendamping suaminya yang berstatus aparatur sipil Negara (ASN).

Mereka mendapatkan berbagai pengetahuan, keterampilan dan juga bertujuan untuk bagaimana membina rumah tangga yang sehat dan sejahtera.

“Yang paling penting adalah membentuk keluarga yang bahagia dengan saling memberikan support (dukungan) antara suami dan istri. Istri memberikan support kepada suami, sebaliknya suami memberikan perlindungan, pengayoman, kesetiaan, kesejahteraan bagi istri dan keluarganya,” ujarnya.

Kegiatan FMD ini juga mengikutsertakan komunitas anak jalanan dalam hal ini pengamen-pengamen di jalan yang merupakan binaan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Kami ingin menjadikan mereka bukan sebagai orang-orang pinggiran. Mereka juga sama harus bisa ditinggikan, mereka punya potensi talenta, keterampilan yang harus kita rangkul dan asah bersama,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin juga memberikan santunan berupa uang tali kasih sebesar Rp34,5 juta untuk meringankan beban anggota Satpol PP yang terkena musibah bencana, dimana rumahnya terbakar beberapa waktu yang lalu di daerah Rawa Buaya, Jakarta Barat.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Utara, Yusuf Madjid menjelaskan bahwa ada 2 kegiatan rutin yang diselenggarakan, diantaranya pembinaan fisik mental kedisiplinan dan pertemuan rutin Dharma Wanita.

Momen ini juga dimanfaatkan untuk mengajak komunitas anak jalanan dengan memberikan ruang untuk tampil menyalurkan kemampuannya.

“Komunitas anak jalanan ini sebenarnya adalah binaan Bapak Walikota Jakarta Utara yang setiap hari tampil di lantai dasar Kantor Walikota Jakarta Utara, kami Satpol PP turut menjadi pembina mereka. Jadi setiap ada event kami ajak mereka untuk menyalurkan kemampuannya, bukan lagi di jalanan tapi di media yang pantas untuk mereka tumbuhkan bakatnya,” tambahnya.

Yang paling penting, lanjutnya, keakraban bersama sesama anggota adalah yang utama serta Danau Sunter ini bisa terpromosikan sebagai tempat sarana hiburan publik gratis yang sudah memadai untuk digunakan bersama. (KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.