Sore Hari Menjelang Tutup Kegiatan Vaksinasi BINDA Jabar, Warga Sekitar Masih Ramai Serbu Gerai Vaksin

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Sore hari sekira pukul 16.37 WIB menjelang usai kegiatan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jabar di depan Sukabumi Craft Center (Gedung Dekranasda) kompleks GOR Cisaat Kabupaten Sukabumi, warga sekitar masih antusias berdatangan menyerbu Gerai, Minggu (24/07/2022).

Bukan hanya warga seputaran Cisaat yang antusias datang, namun juga warga wilayah kecamatan lain turut serta datang untuk menjadi akseptor vaksin Covid 19.

Salah satu warga Rt 09 Rw 03
Perumahan Mahir Residence, Kecamatan Cicantayan, Leny Marlina, menyempatkan diri untuk ikut vaksinasi di Gerai Vaksin BIN setelah mendapat informasi via status whatsapp temannya.

“Saya vaksin I dan II di Jawa Tengah kemaren saat ikut suami saya yang bekerja di sana. Setelah vaksin saya tidak merasa apa-apa, yang penting kita jujur saat di screening oleh tenaga kesehatan saat sebelum vaksinasi,” ujarnya sambil menghimbau masyarakat yang belum vaksin.

Lain halnya dengan Devita, warga RT 23/ RW 07 Desa Cibatu Pos Kecamatan Cisaat, ia mengaku tidak menyengaja untuk vaksinasi. Saat ini ia sedang perjalanan ke Sukabumi Kota.

“Saat saya melintas dengan jasa motor Maxim, saya melihat ada gerai vaksinasi BIN ini. Saya minta abang pengemudi Maxim untuk berhenti sebentar nunggu saya untuk Vaksinasi Booster,” kata Devita, salah satu pegawai lembaga finance di Sukabumi tersebut.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul Salam saat yang mengawal penuh jalannya kegiatan tim Vaksinasi BIN menyatakan rasa syukur atas tampak meningkatnya kesadaran masyarakat atas vaksinasi Covid 19.

“Ini menjadi kebutuhan dan tanggungjawab bersama demi segera terwujudnya Herd Immunity. Apa yg didapat dari Herd Immunity? Tentu masyarakat yang lebih terjaga kesehatan dan aman dari ancaman Covid 19 yang terus muncul variasi baru jenisnya. Masyarakat sehat adalah tujuan intruksi Presiden Jokowi dan menjadikannya atensi utama demi pulihnya ekonomi nasional,” cetus Aam.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi tersebut juga menghimbau semua pihak untuk tetap menjaga semangat dan komitmen demi segera tercapai tujuan dari vaksinasi ini.

“Bismillah, hari ini target 10.000 vaksin di 58 Puskesmas se Kabupaten Sukabumi. Indonesia Sehat Indonesia Hebat !! Masyarakat yang sehat menjadi salah satu modal utama keberhasilan pembangunan NKRI dari segi apapun,” tutupnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.